• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perilaku Konsumen Cookies Tepung Cassava UD. Nula Abadi di Kabupaten Bondowoso

    Thumbnail
    View/Open
    FAPERTA_Perilaku Konsumen Cookies Tepung Cassava.pdf (1.106Mb)
    FAPERTA_Perilaku Konsumen Cookies Tepung Cassava.pdf (1.106Mb)
    Date
    2019-05-05
    Author
    AKBAR, Fithroh Wahyu Sulistiyo
    AJI, Joni Murti Mulyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan UMKM berbasis agroindustri dapat membantu perekonomian Indonesia. UD. Nula Abadi satu-satunya UMKM di Kabupaten Bondowoso yang mengolah tanaman singkong menjadi tepung dan cookies sehingga menjadi produk yang bernilai tambah. Perlu strategi bauran pemasaran yang tepat untuk mengembangkan UD. Nula Abadi melalui analisis perilaku konsumen pada pelanggannya. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) karakteritik umum konsumen dan proses keputusan pembelian (2) sikap dan tingkat kepuasan konsumen UD. Nula Abadi. Metode penelitiannya menggunakan metode deskriptif. Penentuan sampel responden dengan teknik snowballsampling dan judgemental sampling. Data dikumpulkan dengan cara wawancara, kuesioner, observasi, studi pustaka atau dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis fishbein, CustomerSatisfactionIndex, ImportancePerformanceAnalysis. Konsumen mayoritas perempuan berstatus isteri dan bekerja PNS. Motivasi pembelian berasal dari keluarga dan jenis cookies opak lebih diminati konsumen. Dari 22 atribut hasil analisis fishbein masuk kategori suka. Nilai CSI 88,82 % masuk kategori sangat puas. Rekomendasi bauran pemasaran 4P pada produk adalah membuat produk inovatif dan khas, pada tempat/distribusi adalah perlu mendirikan outlet dan penambahan agen/sales, pada promosi adalah memanfaatkan media sosial dan directmarketing, dan pada harga adalah menggunakan imitative pricing.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112255
    Collections
    • LSP-Conference Proceeding [1877]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository