• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Experiential Marketing terhadap Repurchase Intention Melalui Customer Satisfaction (Studi pada Penumpang Ka Sri Tanjung)

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI GEA ANABELLA (180810201186).pdf (1.844Mb)
    Date
    2022-10-18
    Author
    HARYONO, Gea Anabella
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Wabah global Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah membawa dampak multi sektoral salah satunya pada jasa transportasi publik di Indonesia PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mengalami penurunan penumpang yang sangat signifikan selama dua tahun terakhir. KA Sri Tanjung merupakan kereta api yang tetap beroperasi selama masa pandemi. PT.KAI perlu mengetahui bagaimana pengalaman atau experience yang dirasakan penumpang saat menggunakan KA Sri Tanjung. Memperhatikan dan meningkatkan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) merupakan salah satu kunci untuk mempertahankan pelanggan. Sehingga apabila pelanggan PT.KAI mengalami peningkatan tingkat kepuasan dari ekspektasi yang diharapkan saat menggunakan jasa transportasi KA Sri Tanjung, maka pelanggan KA Sri Tanjung akan melakukan penggunaan ulang (repurchase intention). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction (Studi Pada Penumpang KA Sri Tanjung). Penelitian ini menggunakan metode analisis data yaitu analisis kuantitatif, metode penelitian yang meneliti populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik. Berlandaskan rumusan masalah pada penelitian, maka karakteristik jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampling pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 184 responden dari populasi penelitian yang tidak terhingga. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan survei dimana dalam proses pengumpulan datanya peneliti membagikan kuesioner secara online melalui Google Form (https://unej.id/kuesionerskripsigea) serta dibuat screening pada lampiran di lembar kuesioner (pada syarat narasumber). Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) yang dioperasikan melalui SPSS 25. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukan bahwa, pertama Experiential marketing berpengaruh terhadap repurchase intention pada penumpang KA Sri Tanjung. Kedua, Experiential marketing berpengaruh terhadap customer satisfaction pada penumpang KA Sri Tanjung. Ketiga, Customer satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention penumpang KA Sri Tanjung. Keempat, Experiential Marketing berpengaruh terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening pada penumpang KA Sri Tanjung
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111415
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository