• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Religiusitas, Diskon Dan Cashback Gopay Coins Pada Tokopedia Terhadap Pembelian Impulsif Dari Perspektif Islam

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (6.435Mb)
    Date
    2022-10-11
    Author
    FADHILLAH, Naufal Azzam
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengaruh Religiusitas, Diskon Dan Cashback Gopay Coins Pada Tokopedia Terhadap Pembelian Impulsif Dari Perspektif Islam; Naufal Azzam Fadhilillah, 180810102043; 2022; 141 halaman; Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember Penggunaan internet yang terus meningkat dan hadirnya covid 19 mempercepat transformasi bisnis offline menuju online yang menyebabkan perubahan perilaku konsumen yang mulai terbiasa berbelanja online. Dengan keadaan tersebut perusahaan perusahaan e-commerce berlomba lomba saling berebut market share agar konsumen berbelanja di e-commerce tersebut. Salah satunya tokopedia yang setelah merger dengan Go jek mengeluarkan berbagai promosi penjualan yang menarik dan jenis cashback yang baru yaitu gopay coins. Sehingga dengan berbagai promosi penjualan tersebut mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam belanja khususnya pembelian tanpa rencana atau pembelian impulsif Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh religiusitas, diskon dan cashback gopay coins pada tokopedia terhadap pembelian impulsif dari perspektif Islam. Sampel pada penelitian ini ialah konsumen muslim Kabupaten Jember yang pernah berbelanja di tokopedia. Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling yakni teknik sampling non probability sampling yang penentuan samplenya dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah responden 142 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan variabel religiusitas berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsif dengan arah negatif dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil daripada ttabel (-3,659 < -1,977) dengan signifikansi 0,000 < 0,05, sedangkan variabel diskon dan cashback berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsif dengan arah positif dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar daripada ttabel (6,453 > 1,977) dan (3,590 > 1,977). Sehingga H1, H2, H3 diterima
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111375
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository