Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorFADHILLAH, Naufal Azzam
dc.date.accessioned2023-01-04T06:24:04Z
dc.date.available2023-01-04T06:24:04Z
dc.date.issued2022-10-11
dc.identifier.nim180810102043en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111375
dc.description.abstractPengaruh Religiusitas, Diskon Dan Cashback Gopay Coins Pada Tokopedia Terhadap Pembelian Impulsif Dari Perspektif Islam; Naufal Azzam Fadhilillah, 180810102043; 2022; 141 halaman; Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember Penggunaan internet yang terus meningkat dan hadirnya covid 19 mempercepat transformasi bisnis offline menuju online yang menyebabkan perubahan perilaku konsumen yang mulai terbiasa berbelanja online. Dengan keadaan tersebut perusahaan perusahaan e-commerce berlomba lomba saling berebut market share agar konsumen berbelanja di e-commerce tersebut. Salah satunya tokopedia yang setelah merger dengan Go jek mengeluarkan berbagai promosi penjualan yang menarik dan jenis cashback yang baru yaitu gopay coins. Sehingga dengan berbagai promosi penjualan tersebut mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam belanja khususnya pembelian tanpa rencana atau pembelian impulsif Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh religiusitas, diskon dan cashback gopay coins pada tokopedia terhadap pembelian impulsif dari perspektif Islam. Sampel pada penelitian ini ialah konsumen muslim Kabupaten Jember yang pernah berbelanja di tokopedia. Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling yakni teknik sampling non probability sampling yang penentuan samplenya dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah responden 142 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan variabel religiusitas berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsif dengan arah negatif dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil daripada ttabel (-3,659 < -1,977) dengan signifikansi 0,000 < 0,05, sedangkan variabel diskon dan cashback berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsif dengan arah positif dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar daripada ttabel (6,453 > 1,977) dan (3,590 > 1,977). Sehingga H1, H2, H3 diterimaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectpembelian impulsifen_US
dc.subjectreligiusitasen_US
dc.subjectdiskonen_US
dc.subjecttokopediaen_US
dc.titlePengaruh Religiusitas, Diskon Dan Cashback Gopay Coins Pada Tokopedia Terhadap Pembelian Impulsif Dari Perspektif Islamen_US
dc.identifier.prodiIlmu Ekonomi - Ekonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Hari Sukarno, M.M., CRA., CSFen_US
dc.identifier.pembimbing2Umi Cholifah,S.HI.,M.Hen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record