Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan Nasabah
Abstract
penelitian ini diadakan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah melalui kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur dengan menggunakan SPSS 25 untuk mengetahui pengaruh antar variabel kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 119 responden. Dimana perolehan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner kepada nasabah Bank Syariah Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.