• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peningkatan Pemahaman Membaca Siswa Kelas X Agrebisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 dengan Menggunakan Teknik One Minute Peper di Smkn 1 Suko Rambi Jember

    Thumbnail
    View/Open
    FIB_ACHMAD SOFYAN_JURNAL_PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X AGREBISNIS.pdf (615.7Kb)
    Date
    2022-04-02
    Author
    NAUVALIA, Nurin
    SOFYAN, Akhmad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Membaca adalah proses alami dalam menghubungkan m dalam membaca bahasa tulis, pembaca dapat menganalisis kata, kalimat, atau paragraf antara pemerolehan dan bahasa tertulis. ketika seseorang membaca teks, dia terlibat dalam sebuah kompleks serangkaian proses kognitif. Pembaca secara bersamaan menggunakan kesadarannya dan pemahaman fonem (potongan suara individu dalam bahasa), phonics (hubungan antara huruf dan suara dan hubungan antara suara, huruf dan kata-kata) dan kemampuan untuk memahami atau membangun makna dari teks. Tujuan paper ini adalah untuk mengetahui penggunaan teknik One Minute Paper dalam peningkatkan pemahaman membaca, dan prestasi siswa kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 di SMKN 1 Sukorambi Jember. Selain itu, Tujuan pendelitian ini untuk mengetahui penggunaan teknik One Minute Paper dapat meningkatkan partisipasi aktif pada siswa kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 dalam membaca kelas di SMKN 1 Sukorambi Jember. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif jenis PTK. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, test, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan hasil belajar siswa pada siklus I adalah 67,03. Hasil siklus ke 2 menunjukkan rata-rata skor tes hasil belajar siswa pada siklus II adalah 75,7. Artinya skor tersebut dikategorikan baik. Sudah mencapai target persyaratan skor rata-rata dalam penelitian tindakan kelas Kemudian. Hasil observasi pada Siklus 1 sebesar 72,7% dari seluruh siswa dan semua siswa (100%). Pada siklus 2, empat indikator dikerjakan oleh 65% dari total siswa, sehingga telah berhasil memenuhi kriteria yaitu 65% dari total siswa melakukan minimal empat indikator yang diamati.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110742
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7411]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository