• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Kesadaran Merek Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstick Matte pada Mahasiswi Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI ODILIA ANDRINI 180810201142 FEB MANAJEMEN PEMASARAN UNEJ.pdf (2.028Mb)
    Date
    2022-06-07
    Author
    ANDRINI, Odilia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih disegala aspek termasuk informasi, membuat konsumen dapat menerima informasi dari produk-produk kosmetik yang mereka coba, karena pada dasarnya konsumen cenderung untuk selalu mencoba hal-hal baru. Fenomena ini dapat dilihat dari kondisi persaingan yang terjadi pada produk Lipstick Matte di Indonesia. Sekarang ini di Indonesia terdapat beberapa produk Lipstick Matte yang beredar sehingga menyulitkan konsumen dalam memilih dari berbagai macam produk yang tersedia dipasar. Beberapa produk Lipstick Matte tersebut diantaranya yaitu Purbasari, Wardah, Sariayu, Emina, Mustika Ratu dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Kesadaran Merek terhadap keputusan pembelian. (2) Citra Merek terhadap keputusan pembelian. (3) Harga terhadap keputusan pembelian. (4) Kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data Primer. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan, dalam hal ini kriteria pengambilan sampel pada penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Jember pengguna Lipstick Matte, jumlah sampel yang digunakan berdasarkan kriteria peneliti adalah 105 orang. Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis regresi linear berganda dengan dummy variabel yang bertujuan untuk mengetahui apakah kesadaran merek, citra merek, harga dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap Lipstick Matte. Hasil pengujian dan analisis data yang dilakukan dengan bantuan software SPSS v.24 menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek dan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lipstick Matte pada mahasiswi Universitas Jember. Sedangkan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lipstick Matte pada mahasiswi Universitas Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110181
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository