• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Label Halal, Harga dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek Al-Qodiri pada Mahasiswa Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.392Mb)
    Date
    2022-06-27
    Author
    SASMINTO, Afreda Robby
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Air merupakan kebutuhan yang penting bagi kehidupan manusia karena salah satu untuk menciptakan hidup sehat yaitu dengan cara mengkonsumsi air bersih. Selain itu untuk mendapatkan air bersih, aman dan sehat khususnya disaat aktivitas yang padat yaitu dengan mengkonsumsi air minum dalam kemasan (AMDK). Sehingga hal ini direspon baik oleh para pengusaha air minum dalam kemasan yang semakin berkembang pesat. Semakin banyaknya para pengusaha air minum dalam kemasan maka akan semakin tinggi juga jumlah pesaingnya, sehingga perusahaan harus menciptakan dan mengembangkan strategi pemasarannya guna dapat menarik konsumen dan mempertahankan konsumen. Perusahaan ditengah ketatnya persaingan juga dituntut untuk selalu memberikan hal yang unik sehingga dapat menjadi pembeda dari pesaing lainnya agar nantinya dapat menarik dan mempertahankan konsumen dalam mempengaruhi suatu keputusan pembelian. Terdapat berbagai faktor yang dapat menjadi suatu pertimbangan dalam melakukan keputusan pembelian oleh para konsumen di bidang minuman diantaranya yaitu faktor label halal, harga dan word of mouth. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada suatu produk. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi yang digunakan yaitu mahasiswa Universitas Jember yang jumlahnya sekitar 36.976 mahasiswa menurut pddikti.kemendikbud.go.id,2021, dan yang terpilih sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling dan analisis yang digunakan memakai metode analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji t pada variabel indepenen secara parsial berpengaruh positif. Label halal berpengaruh secara signifikan terhadap suatu keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,049 (0,049 < 0,05) dan nilai dari thitung 1,994 > 1,984. Harga berpengaruh secara signifikan terhadap suatu keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) dan nilai dari thitung 4,079 > 1,984. Word of Mouth berpengaruh secara signifikan terhadap suatu keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) dan nilai dari thitung 6,185 > 1,984. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa label halal, harga dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109987
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12476]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository