Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSASMINTO, Afreda Robby
dc.date.accessioned2022-10-10T08:40:02Z
dc.date.available2022-10-10T08:40:02Z
dc.date.issued2022-06-27
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109987
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 10 Oktober 2022en_US
dc.description.abstractAir merupakan kebutuhan yang penting bagi kehidupan manusia karena salah satu untuk menciptakan hidup sehat yaitu dengan cara mengkonsumsi air bersih. Selain itu untuk mendapatkan air bersih, aman dan sehat khususnya disaat aktivitas yang padat yaitu dengan mengkonsumsi air minum dalam kemasan (AMDK). Sehingga hal ini direspon baik oleh para pengusaha air minum dalam kemasan yang semakin berkembang pesat. Semakin banyaknya para pengusaha air minum dalam kemasan maka akan semakin tinggi juga jumlah pesaingnya, sehingga perusahaan harus menciptakan dan mengembangkan strategi pemasarannya guna dapat menarik konsumen dan mempertahankan konsumen. Perusahaan ditengah ketatnya persaingan juga dituntut untuk selalu memberikan hal yang unik sehingga dapat menjadi pembeda dari pesaing lainnya agar nantinya dapat menarik dan mempertahankan konsumen dalam mempengaruhi suatu keputusan pembelian. Terdapat berbagai faktor yang dapat menjadi suatu pertimbangan dalam melakukan keputusan pembelian oleh para konsumen di bidang minuman diantaranya yaitu faktor label halal, harga dan word of mouth. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada suatu produk. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi yang digunakan yaitu mahasiswa Universitas Jember yang jumlahnya sekitar 36.976 mahasiswa menurut pddikti.kemendikbud.go.id,2021, dan yang terpilih sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling dan analisis yang digunakan memakai metode analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji t pada variabel indepenen secara parsial berpengaruh positif. Label halal berpengaruh secara signifikan terhadap suatu keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,049 (0,049 < 0,05) dan nilai dari thitung 1,994 > 1,984. Harga berpengaruh secara signifikan terhadap suatu keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) dan nilai dari thitung 4,079 > 1,984. Word of Mouth berpengaruh secara signifikan terhadap suatu keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) dan nilai dari thitung 6,185 > 1,984. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa label halal, harga dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. Purnamie Titisari, S.E., M.Si Dosen Pembimbing Anggota : Abdul Fatah Lc., M.SEI.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPENGARUH LABELen_US
dc.subjectHALALen_US
dc.subjectHARGAen_US
dc.subjectWORD OF MOUTHen_US
dc.subjectAIR MINUMen_US
dc.titlePengaruh Label Halal, Harga dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek Al-Qodiri pada Mahasiswa Universitas Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record