• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kualitas Layanan Aplikasi Provider Internet By.U Mennggunakan Metode Mobile Service Quality dan Importance-Performance Analysis

    Thumbnail
    View/Open
    Nurul Alfiana - 172410101050.pdf (4.360Mb)
    Date
    2021-08-27
    Author
    ALFIANA, Nurul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi internet saat ini semakin hari pelanggannya semakin besar. Peningkatan tersebut, mampu menjadi sinyal baik bagi para pelaku bisnis penyedia jasa layanan internet atau disebut internet service provider. Saat ini, bisnis yang bergerak dalam bidang layanan internet semakin banyak dan beragam menjadikan persaingan yang ketat antar bisnis penyedia jasa layanan internet. Telkomsel melakukan inovasi dengan meluncurkan sebuah aplikasi layanan provider internet serba digital pertama di Indonesia yaitu aplikasi by.U yang dapat melayani pelanggannya mulai dari pemesanan kartu sim yang aktif selamanya dan dikirim ke tempat pelanggan, pilihan kuota murah hingga layanan pembayaran yang beragam menjadi pelengkap layanan yang ditawarkan aplikasi by.U. Sebagai apalikasi pelayanan selular serba digital pertama di Indonesia, pengukuran kualitas layanan dibutuhkan agar by.U dapat melayani pelanggannya dengan yang terbaik sesuai dengan harapan pelanggan. Penelitian ini akan mencoba menganalisis kualitas layanan aplikasi by.U untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan yang diberikan berdasarkan perspektif pelanggan. Serta item apa saja yang menjadi skala prioritas oleh pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan aplikasi provider internet by.U sehingga dapat memenuhi harapan yang diinginkan oleh pelanggan dengan menggabungkan dua metode yaitu Mobile Service Quality dan Importance-Performance Analysis. Sampel penelitian berjumlah 395 responden pengguna aplikasi yang menggunakan aplikasi by.U dan pernah melakukan transaksi. Hasil analisis disimpulkan bahwa kualitas layanan aplikasi by.U sudah sangat baik, namun belum memenuhi harapan pelanggan karena masih terdapat kesenjangan antara harapan dan kinerja terhadap layanan yang diberikan
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109836
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1026]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository