• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pengetahuan Produk, Harga dan Desain Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Batik Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    YULIANI ANAS MALIKI - 160810201214.pdf (4.280Mb)
    Date
    2021-05-04
    Author
    MALIKI, Yuliana Anas
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indonesia terkenal akan keindahan wisata alam dan budayanya yang memiliki ciri dan kekhasan di setiap masing-masing daerah. Salah satu seni yang terkenal adalah batik. Batik adalah kain yang dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam sehingga dapat membentuk lukisan-lukisan bernilai seni tinggi diatas kain mori. Indonesia punya banyak motif batik, hampir di setiap daerah termasuk Banyuwangi. Batik Banyuwangi merupakan perwujudan nilai estetika ragam hias khas Banyuwangi dan Banyuwangi juga memiliki 21 motif batik yang sudah diakui secara nasional. Prospek pelestarian batik sebagai objek wisata ditunjang oleh fasilitas, tempat, sarana dan prasarana. Batik perlu sekali untuk dilestarikan, dengan alasan supaya tidak bisa diklaim oleh negari lain. Hal itu dilakukan karena untuk mendapatkan pengakuan dunia bahwa batik merupakan karya seni asli Indonesia, serta agar mendapat piagam yang menyatakan batik itu milik Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh desain produk, harga dan pengetahuan produk terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan 114 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner online dan offline. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi, harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109289
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12476]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository