Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorMALIKI, Yuliana Anas
dc.date.accessioned2022-09-07T22:50:48Z
dc.date.available2022-09-07T22:50:48Z
dc.date.issued2021-05-04
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109289
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 8 September 2022en_US
dc.description.abstractIndonesia terkenal akan keindahan wisata alam dan budayanya yang memiliki ciri dan kekhasan di setiap masing-masing daerah. Salah satu seni yang terkenal adalah batik. Batik adalah kain yang dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam sehingga dapat membentuk lukisan-lukisan bernilai seni tinggi diatas kain mori. Indonesia punya banyak motif batik, hampir di setiap daerah termasuk Banyuwangi. Batik Banyuwangi merupakan perwujudan nilai estetika ragam hias khas Banyuwangi dan Banyuwangi juga memiliki 21 motif batik yang sudah diakui secara nasional. Prospek pelestarian batik sebagai objek wisata ditunjang oleh fasilitas, tempat, sarana dan prasarana. Batik perlu sekali untuk dilestarikan, dengan alasan supaya tidak bisa diklaim oleh negari lain. Hal itu dilakukan karena untuk mendapatkan pengakuan dunia bahwa batik merupakan karya seni asli Indonesia, serta agar mendapat piagam yang menyatakan batik itu milik Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh desain produk, harga dan pengetahuan produk terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan 114 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner online dan offline. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi, harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian ulang batik Banyuwangi.en_US
dc.description.sponsorshipGusti Ayu Wulandari, S.E., M.M Cempaka Paramita, S.E., M.Scen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectDesain Produken_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Produk, Harga dan Desain Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Batik Banyuwangien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record