Pengaruh Brand Image, Selebriti Endorser, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Kosmetik Wardah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Selebriti
endorser, dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah.
Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research yang menjelaskan hubungan
atau pengaruh antar variabel independent dan dependent. Penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 80 responden konsumen produk Wardah dengan pengambilan
sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive
sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linear
berganda. Hasil yang didapatkan dengan menggunakan uji analisis regresi linear
berganda menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen produk Wardah, selebriti endorser berpengaruh
positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah, dan label
halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk
Wardah.