• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Integrated Marketing Communication, terhadap Repurchase Intention melalui Brand Image pada Minuman Rindu Thai Tea

    Thumbnail
    View/Open
    Agus Sakti Repository.pdf (3.505Mb)
    Date
    2022-05-31
    Author
    SAKTI S., Agus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Rindu Thai Tea yang dalam hal ini adalah UMKM asli Jember melakukan promosi secara terintegrasi baik secara offline maupun online (integrated marketing communication). Rindu Thai Tea mempublikasikan program promonya melalui standing banner berukuran 150cm x 75 cm di depan stand atau booth untuk menarik minat beli orang yang lewat. Rindu Thai Tea melakukan promosi secara online melalui media sosial instagram, seminar daring dengan mahasiswa, whatsapp dan email broadcast. Produk Rindu Thai dikemas dengan unik dan higienis dengan cara menutup gelas plastik dengan plastic cup sealer dan sedotan steril yang terbungkus dengan plastik bersih (brand image). Rindu Thai Tea memiliki harga yang bersaing dengan kompetitornya. Rindu Thai Tea berhasil melewati masa pandemi dengan bertahan dan mengandalkan pembelian ulang (repurchase intention) dari pelanggan yang ada sebelumnya. Berdasarkan hal tersebut diperlukan sebuah penelitian bahwa bagaimana pengaruh integrated marketing communication, brand image dan repurchase intention pada minuman Rindu Thai Tea. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode explanatory research yang mencoba untuk memberikan penjelasan tentang hubungan timbal balik antara variabel yang sudah ditentukan dengan pengjian hipotesis dan populasi 112 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling di mana proses penentuannya didasarkan atas pertimbangan dan kehendak peneliti. Penelitian ini menggunakan analisi jalur (path analysis) sebagai metode analis datanya dengan variabel bebas integrated marketing communication, variabel terikatnya adalah repurchase intention dan varibel interveningnya adalah brand image. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa integrated marketing communication memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention, integrated marketing communication berpengaruh signifikan terhadap brand image, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Integrated marketing communication berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui brand image tetapi nilainya lebih kecil jika dibandingkan dengan pengaruh langsung dari integrated marketing communication terhada repurchase intention
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108767
    Collections
    • MT-Management [548]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository