dc.contributor.author | SAKTI S., Agus | |
dc.date.accessioned | 2022-08-11T04:32:58Z | |
dc.date.available | 2022-08-11T04:32:58Z | |
dc.date.issued | 2022-05-31 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108767 | |
dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 11 Agustus 2022_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Rindu Thai Tea yang dalam hal ini adalah UMKM asli Jember melakukan
promosi secara terintegrasi baik secara offline maupun online (integrated marketing
communication). Rindu Thai Tea mempublikasikan program promonya melalui
standing banner berukuran 150cm x 75 cm di depan stand atau booth untuk menarik
minat beli orang yang lewat. Rindu Thai Tea melakukan promosi secara online
melalui media sosial instagram, seminar daring dengan mahasiswa, whatsapp dan
email broadcast. Produk Rindu Thai dikemas dengan unik dan higienis dengan cara
menutup gelas plastik dengan plastic cup sealer dan sedotan steril yang terbungkus
dengan plastik bersih (brand image). Rindu Thai Tea memiliki harga yang bersaing
dengan kompetitornya. Rindu Thai Tea berhasil melewati masa pandemi dengan
bertahan dan mengandalkan pembelian ulang (repurchase intention) dari pelanggan
yang ada sebelumnya. Berdasarkan hal tersebut diperlukan sebuah penelitian bahwa
bagaimana pengaruh integrated marketing communication, brand image dan
repurchase intention pada minuman Rindu Thai Tea.
Penelitian yang dilakukan menggunakan metode explanatory research yang
mencoba untuk memberikan penjelasan tentang hubungan timbal balik antara
variabel yang sudah ditentukan dengan pengjian hipotesis dan populasi 112
responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling di mana proses penentuannya didasarkan atas pertimbangan
dan kehendak peneliti. Penelitian ini menggunakan analisi jalur (path analysis)
sebagai metode analis datanya dengan variabel bebas integrated marketing
communication, variabel terikatnya adalah repurchase intention dan varibel
interveningnya adalah brand image.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa integrated marketing
communication memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention,
integrated marketing communication berpengaruh signifikan terhadap brand
image, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention.
Integrated marketing communication berpengaruh signifikan terhadap repurchase
intention melalui brand image tetapi nilainya lebih kecil jika dibandingkan dengan
pengaruh langsung dari integrated marketing communication terhada repurchase
intention | en_US |
dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing utama : Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si
Dosen Pembimbing anggota : Dr. Nurhayati, M.M | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Magister Manajemen | en_US |
dc.subject | INTEGRATED MARKETING COMMUNINCATION | en_US |
dc.subject | BRAND IMAGE | en_US |
dc.subject | REPURCHASE INTENTION | en_US |
dc.subject | MARKETING COMMUNICATION | en_US |
dc.title | Pengaruh Integrated Marketing Communication, terhadap Repurchase Intention melalui Brand Image pada Minuman Rindu Thai Tea | en_US |
dc.type | Other | en_US |