• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Sertifikasi Halal, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Geprek Bensu Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Witdyaayu Risma Yati - 170810102001.pdf (3.866Mb)
    Date
    2021-06-28
    Author
    YATI, Witdyaayu Risma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi serta persaingan yang semakin ketat di dalam dunia bisnis terutama pada industri rumah makan, membuat perusahaan menciptakan dan mengembangkan strategi pemasarannya agar dapat bersaing di pasar sehingga dapat menarik dan mempertahankan konsumen. Perusahaan dituntut untuk selalu memberikan inovasi pada produk agar dapat menarik dan mempertahankan konsumen dalam menciptakan keputusan pembelian. Terdapat berbagai faktor yang bisa menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di bidang pangan diantaranya yaitu faktor sertifikasi halal, harga, dan promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada suatu produk. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Jember yang berjumlah 2.332.726 jiwa menurut data sensus penduduk 2010, dan yang terpilih sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, dari hasil uji t bahwa variabel independen secara parsial berpengaruh positif. Sertifikasi halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,040 (0,029 < 0,05), harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi sebesar 0,018 (0,018 < 0,05), promosi berpengaruh secara signifinkan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,023 (0,023 < 0,05). Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa sertifikasi halal, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108491
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository