• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Aston Hotel and Conference Center Jember

    Thumbnail
    View/Open
    M. Wahyu Ardiansyah - 170910202059.pdf (5.637Mb)
    Date
    2021-03-30
    Author
    ARDIANSYAH, M. Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konsumen merupakan bagian dari terwujudnya kesuksesan usaha bisnis dalam mempertahankan dan mengembangkan eksistensinya diantara persaingan pasar yang ada. Loyalitas konsumen adalah faktor yang sangat penting dalam mewujudkan kesuksesan usaha bisnis tersebut. Hotel merupakan salah satu usaha bisnis yang berkembang pesat, terutama pada wilayah pusat bisnis, pendidikan, pariwisata, maupun hanya daerah berkembang. Usaha bisnis hotel merupakan usaha berupa jasa, dimana eksistensinya dapat dipertahankan bila dapat mengelola siklus hidup konsumennya dalam jangka waktu yang lama melalui serangkaian pengalaman positif yang diberikan kepada konsumen, mulai dari keramah tamahan (hospitality), pemenuhan kepuasan tamu, kenyamanan fasilitas, kebersihan fasilitas, makan dan minuman, dan lain sebagainya. pengalaman positif inilah yang dapat disebut dengan experiental marketing atau pendekatan pemasaan kepada konsumen melalui beberapa indikator seperti feel, sense, think, act, dan relate. Aston Hotel and Conference Center Jember adalah salah satu hotel berbintang yang ada di Kabupaten Jember dan satu-satunya hotel berstandar internasional di Kabupaten Jember. Aston Hotel and Conference Center Jember tentunya dihadapkan pada jumlah pesaing yang memiliki serangkaian variasi dan inovasi yang ditawarkan, sehingga dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan maupun inovasi-inovasi baru agar memiliki diferensiasi dibanding pesaing. Memberikan pengalaman positif kepada konsumen menjadikan siklus hidup konsumen lebih panjang, sehingga mereka merasa nyaman dengan suasana maupun pelayanan yang diberikan dan menjadi konsumen yang loyal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tamu yang datang ke Aston Hotel and Conference Center Jember baik yang menginap maupun yang hanya menggunakan fasilitas yang di hotel, dengan sampel berjumlah 90 orang yang disesuaikan dengan rumus Ferdinand (2006) yakni jumlah indikator (9) dikalikan sepuluh dan sampel yang dipilih telah melakukan pembelian minimal 2 kali. Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling atau berdasarkan ciri-ciri dan ketentuan khusus.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108425
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5687]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository