| dc.contributor.author | ARDIANSYAH, M. Wahyu |  | 
| dc.date.accessioned | 2022-07-14T06:00:32Z |  | 
| dc.date.available | 2022-07-14T06:00:32Z |  | 
| dc.date.issued | 2021-03-30 |  | 
| dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108425 |  | 
| dc.description | Validasi unggah file repositori_Iswahyudi
Finalisasi unggah file repositori tanggal 14 Juli 2022_Kurnadi | en_US | 
| dc.description.abstract | Konsumen merupakan bagian dari terwujudnya kesuksesan usaha bisnis 
dalam mempertahankan dan mengembangkan eksistensinya diantara persaingan 
pasar yang ada. Loyalitas konsumen adalah faktor yang sangat penting dalam 
mewujudkan kesuksesan usaha bisnis tersebut. Hotel merupakan salah satu usaha 
bisnis yang berkembang pesat, terutama pada wilayah pusat bisnis, pendidikan, 
pariwisata, maupun hanya daerah berkembang. Usaha bisnis hotel merupakan 
usaha berupa jasa, dimana eksistensinya dapat dipertahankan bila dapat mengelola 
siklus hidup konsumennya dalam jangka waktu yang lama melalui serangkaian 
pengalaman positif yang diberikan kepada konsumen, mulai dari keramah 
tamahan (hospitality), pemenuhan kepuasan tamu, kenyamanan fasilitas, 
kebersihan fasilitas, makan dan minuman, dan lain sebagainya. pengalaman 
positif inilah yang dapat disebut dengan experiental marketing atau pendekatan 
pemasaan kepada konsumen melalui beberapa indikator seperti feel, sense, think, 
act, dan relate.
Aston Hotel and Conference Center Jember adalah salah satu hotel 
berbintang yang ada di Kabupaten Jember dan satu-satunya hotel berstandar 
internasional di Kabupaten Jember. Aston Hotel and Conference Center Jember 
tentunya dihadapkan pada jumlah pesaing yang memiliki serangkaian variasi dan 
inovasi yang ditawarkan, sehingga dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas 
pelayanan maupun inovasi-inovasi baru agar memiliki diferensiasi dibanding 
pesaing. Memberikan pengalaman positif kepada konsumen menjadikan siklus 
hidup konsumen lebih panjang, sehingga mereka merasa nyaman dengan suasana 
maupun pelayanan yang diberikan dan menjadi konsumen yang loyal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tamu yang datang ke Aston 
Hotel and Conference Center Jember baik yang menginap maupun yang hanya menggunakan fasilitas yang di hotel, dengan sampel berjumlah 90 orang yang 
disesuaikan dengan rumus Ferdinand (2006) yakni jumlah indikator (9) dikalikan 
sepuluh dan sampel yang dipilih telah melakukan pembelian minimal 2 kali. 
Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling atau berdasarkan
ciri-ciri dan ketentuan khusus. | en_US | 
| dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing : Dr. Edy Wahyudi, S.Sos, M.M.                                                                    
 Dosen Pembimbing : Dr. Ika Sisbintari, S.Sos, M.AB. | en_US | 
| dc.language.iso | other | en_US | 
| dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US | 
| dc.subject | Experiental Marketing | en_US | 
| dc.subject | Loyalitas Konsumen | en_US | 
| dc.subject | Aston | en_US | 
| dc.subject | Hotel And  Conference Center | en_US | 
| dc.title | Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Aston Hotel and  Conference Center Jember | en_US | 
| dc.title.alternative | The Influence of Experiental Marketing to Consumen Loyalty Aston Hotel and  Conference Center Jember | en_US | 
| dc.type | Other | en_US |