• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk UD Langgeng Barokah Kabupaten Jombang

    Thumbnail
    View/Open
    Imroh Atus Sa''adah - 170910202005.pdf (4.470Mb)
    Date
    2021-04-30
    Author
    SA'ADAH, Imroh Atus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Setiap pelaku usaha dalam menjalankan sebuah bisnis tentunya memiliki tujuan utama yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang semaksimal mungkin. Keberhasilan dalam perusahaan tergantung bagaimana perusahaan memasarkan produk dan konsumen tertarik sehingga melakukan pembelian. Konsumen menjadi target utama menjalankan bisnis agar dapat semakin berkembang. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan memiliki strategi atau cara yang dilakukan agar produk yang dijual dapat dibeli oleh konsumen. Salah satunya yang dilakukan oleh UD Langgeng Barokah, perusahaan ini memperhatikan harga dan promosi untuk bisa menarik konsumen. Harga merupakan sejumlah uang yang dibayarkan oleh konsumen atas pembelian produk atau bergantinya kepemilikan dari produsen kepada konsumen yang mana manfaatnya dapat dirasakan atas suatu produk atau jasa, sedangkan promosi adalah suatu kegiatan menawarkan barang atau jasa yang dilakukan dengan jalan mempengaruhi konsumen dan mengharapkan konsumen dapat tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan. Harga menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa, sedangkan promosi yang membuat atau mengajak konsumen untuk membeli barang atau jasa tersebut. Jadi, keduanya tersebut dapat merubah perilaku konsumen untuk memutuskan membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah Kabupaten Jombang. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan korelasi asosiatif untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk UD Langgeng Barokah dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 140 responden. Hasil pengujian dan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah, 2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah, 3) Harga dan Promosi berpengaruh positif signifikan secara simultan terhadap terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108402
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5669]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository