dc.contributor.author | SA'ADAH, Imroh Atus | |
dc.date.accessioned | 2022-07-14T03:37:15Z | |
dc.date.available | 2022-07-14T03:37:15Z | |
dc.date.issued | 2021-04-30 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108402 | |
dc.description | Validasi unggah file repositori_Iswahyudi
Finalisasi unggah file repositori tanggal 14 Juli 2022_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Setiap pelaku usaha dalam menjalankan sebuah bisnis tentunya memiliki
tujuan utama yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang semaksimal mungkin.
Keberhasilan dalam perusahaan tergantung bagaimana perusahaan memasarkan
produk dan konsumen tertarik sehingga melakukan pembelian. Konsumen
menjadi target utama menjalankan bisnis agar dapat semakin berkembang. Untuk
mencapai tujuan tersebut, perusahaan memiliki strategi atau cara yang dilakukan
agar produk yang dijual dapat dibeli oleh konsumen. Salah satunya yang
dilakukan oleh UD Langgeng Barokah, perusahaan ini memperhatikan harga dan
promosi untuk bisa menarik konsumen. Harga merupakan sejumlah uang yang
dibayarkan oleh konsumen atas pembelian produk atau bergantinya kepemilikan
dari produsen kepada konsumen yang mana manfaatnya dapat dirasakan atas
suatu produk atau jasa, sedangkan promosi adalah suatu kegiatan menawarkan
barang atau jasa yang dilakukan dengan jalan mempengaruhi konsumen dan
mengharapkan konsumen dapat tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan.
Harga menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan untuk membeli suatu
produk atau jasa, sedangkan promosi yang membuat atau mengajak konsumen
untuk membeli barang atau jasa tersebut. Jadi, keduanya tersebut dapat merubah
perilaku konsumen untuk memutuskan membeli barang atau jasa yang
ditawarkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan promosi terhadap
keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah Kabupaten Jombang.
Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan
korelasi asosiatif untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara variabel harga
dan promosi terhadap keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan yaitu
analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian adalah seluruh
konsumen yang pernah melakukan pembelian produk UD Langgeng Barokah dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 140 responden. Hasil pengujian dan
analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah, 2)
Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk
UD Langgeng Barokah, 3) Harga dan Promosi berpengaruh positif signifikan
secara simultan terhadap terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng
Barokah | en_US |
dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing utama : Drs. Didik Eko Julianto, M.AB
Dosen Pembimbing anggota : Drs. Suhartono, M.P | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US |
dc.subject | Promosi | en_US |
dc.subject | Pembelian Produk | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.title | Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk UD Langgeng Barokah Kabupaten Jombang | en_US |
dc.type | Other | en_US |