Show simple item record

dc.contributor.authorSA'ADAH, Imroh Atus
dc.date.accessioned2022-07-14T03:37:15Z
dc.date.available2022-07-14T03:37:15Z
dc.date.issued2021-04-30
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108402
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Iswahyudi Finalisasi unggah file repositori tanggal 14 Juli 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractSetiap pelaku usaha dalam menjalankan sebuah bisnis tentunya memiliki tujuan utama yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang semaksimal mungkin. Keberhasilan dalam perusahaan tergantung bagaimana perusahaan memasarkan produk dan konsumen tertarik sehingga melakukan pembelian. Konsumen menjadi target utama menjalankan bisnis agar dapat semakin berkembang. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan memiliki strategi atau cara yang dilakukan agar produk yang dijual dapat dibeli oleh konsumen. Salah satunya yang dilakukan oleh UD Langgeng Barokah, perusahaan ini memperhatikan harga dan promosi untuk bisa menarik konsumen. Harga merupakan sejumlah uang yang dibayarkan oleh konsumen atas pembelian produk atau bergantinya kepemilikan dari produsen kepada konsumen yang mana manfaatnya dapat dirasakan atas suatu produk atau jasa, sedangkan promosi adalah suatu kegiatan menawarkan barang atau jasa yang dilakukan dengan jalan mempengaruhi konsumen dan mengharapkan konsumen dapat tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan. Harga menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa, sedangkan promosi yang membuat atau mengajak konsumen untuk membeli barang atau jasa tersebut. Jadi, keduanya tersebut dapat merubah perilaku konsumen untuk memutuskan membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah Kabupaten Jombang. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan korelasi asosiatif untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk UD Langgeng Barokah dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 140 responden. Hasil pengujian dan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah, 2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokah, 3) Harga dan Promosi berpengaruh positif signifikan secara simultan terhadap terhadap keputusan pembelian produk UD Langgeng Barokahen_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Drs. Didik Eko Julianto, M.AB Dosen Pembimbing anggota : Drs. Suhartono, M.Pen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectPembelian Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.titlePengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk UD Langgeng Barokah Kabupaten Jombangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record