• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penerapan Pendekatan Scientific dan Multimedia serta Pengaruhnya terhadap Minat Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMAN 1 Tanggul

    Thumbnail
    View/Open
    ISMA CHOIRUHI - 170210102096.pdf (3.525Mb)
    Date
    2021-05-04
    Author
    CHOIRUHI, Isma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan adalah proses perubahan sikap individu yang membutuhkan beberapa tahapan dalam waktu yang lama. Seiring dengan berkembangnya zaman maka pendidikan menjadi salah satu faktor yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dalam pendidikan terjadi proses belajar dan pembelajaran, dimana proses pembelajaran memegang peranan yang sangat penting dalam pencapaian tujuan pendidikan. Oleh karena itu, proses pembelajaran harus dilaksanakan sebaik mungkin. Dalam kurikulum 2013 mengharuskan peserta diidk dapat lebih aktif agar tujuan dari pembelajaran dapat tercapai dengan baik selain keaktifan siswa juga diharapkan dapat lebih kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, salah satu upaya untuk mewujudkan suasan tersebut maka guru dapat menerapkan pendekatan scientific. Selain menerapkan pendekatan scientific dalam pembelajaran juga dapat menerapkan penggunaan multimedia dimana keberadaan teknologi saat ini semakin berkembang sehingga dapat memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil observasi terbatas dengan guru mata pelajaran fisika di SMAN 1 Tanggul, minat belajar fisika masih dikategorikan rendah hal tersebut didukung oleh siswa yang memilih mata pelajaran fisika dalam UN masih kurang dari 15% dari jumlah keseluruhan siswa. Selain minat belajar fisika yang masih rendah, kemampuan berpikir kritis siswa juga dapat dikategorikan rendah salah satu contohnya yaitu pada saat pembelajaran ketika dijelaskan mengenai contoh soal siswa dapat memahami namun apabila disuruh mengerjakan soal siswa masih tidak dapat memahami materi.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108378
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects
    My Account
    LoginRegister
    Context
    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository