Show simple item record

dc.contributor.authorCHOIRUHI, Isma
dc.date.accessioned2022-07-13T02:56:16Z
dc.date.available2022-07-13T02:56:16Z
dc.date.issued2021-05-04
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108378
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tanggal 13 Juli 2022en_US
dc.description.abstractPendidikan adalah proses perubahan sikap individu yang membutuhkan beberapa tahapan dalam waktu yang lama. Seiring dengan berkembangnya zaman maka pendidikan menjadi salah satu faktor yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dalam pendidikan terjadi proses belajar dan pembelajaran, dimana proses pembelajaran memegang peranan yang sangat penting dalam pencapaian tujuan pendidikan. Oleh karena itu, proses pembelajaran harus dilaksanakan sebaik mungkin. Dalam kurikulum 2013 mengharuskan peserta diidk dapat lebih aktif agar tujuan dari pembelajaran dapat tercapai dengan baik selain keaktifan siswa juga diharapkan dapat lebih kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, salah satu upaya untuk mewujudkan suasan tersebut maka guru dapat menerapkan pendekatan scientific. Selain menerapkan pendekatan scientific dalam pembelajaran juga dapat menerapkan penggunaan multimedia dimana keberadaan teknologi saat ini semakin berkembang sehingga dapat memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil observasi terbatas dengan guru mata pelajaran fisika di SMAN 1 Tanggul, minat belajar fisika masih dikategorikan rendah hal tersebut didukung oleh siswa yang memilih mata pelajaran fisika dalam UN masih kurang dari 15% dari jumlah keseluruhan siswa. Selain minat belajar fisika yang masih rendah, kemampuan berpikir kritis siswa juga dapat dikategorikan rendah salah satu contohnya yaitu pada saat pembelajaran ketika dijelaskan mengenai contoh soal siswa dapat memahami namun apabila disuruh mengerjakan soal siswa masih tidak dapat memahami materi.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Singgih Bektiarso, M.Pd Dosen Pembimbing Dr. Sudarti M.Kesen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPenerapan Pendekatanen_US
dc.subjectScientific Dan Multimediaen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectFisikaen_US
dc.subjectKemampuan Berpikiren_US
dc.titleAnalisis Penerapan Pendekatan Scientific dan Multimedia serta Pengaruhnya terhadap Minat Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMAN 1 Tanggulen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record