• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Hedonic dan Utilitarian Value terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia

    Thumbnail
    View/Open
    Saiful Bahri Hidayatullah - 150810201011.pdf (3.390Mb)
    Date
    2021-07-29
    Author
    HIDAYATULLAH, Saiful Bahri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penggunaan internet yang semakin meningkat dari waktu kewaktu menyebabkan berbagai kalangan bisa melakukan bisnis online, salah satu bisnis online yang berkembang pesat yaitu website. Penggunaan website merupakan bagian dari proses customer relationship yang menghubungkan antara pelaku bisinis dengan konsumen tanpa harus bertemu secara langsung. Salah satu situs website pelayanan jasa e- commerce yang sudah berkembang pesat dan dikenal masyarakat Indonesia yaitu situs website Tokopedia. Dengan fenomena yang ada penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel yang mempengaruhi Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia dengan menggunakan variabel Hedonic dan Utilitarian Value. Penelitian ini dilakukan dengan memilih masyarakat dari usia 17-25 tahun yang merupakan pengguna aplikasi Tokopedia, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling, yaitu dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian atau yang akan melakukan pembelian di aplikasi Tokopedia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Hedonic, dan Utilitarian Value berpengaruh terhadap Purchase Intention. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Hedonic dan Utilitarian Value Berpengaruh positif terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108254
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository