Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorHIDAYATULLAH, Saiful Bahri
dc.date.accessioned2022-07-08T01:58:58Z
dc.date.available2022-07-08T01:58:58Z
dc.date.issued2021-07-29
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108254
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Kacung Finalisasi unggah file repositori tanggal 8 Juli 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenggunaan internet yang semakin meningkat dari waktu kewaktu menyebabkan berbagai kalangan bisa melakukan bisnis online, salah satu bisnis online yang berkembang pesat yaitu website. Penggunaan website merupakan bagian dari proses customer relationship yang menghubungkan antara pelaku bisinis dengan konsumen tanpa harus bertemu secara langsung. Salah satu situs website pelayanan jasa e- commerce yang sudah berkembang pesat dan dikenal masyarakat Indonesia yaitu situs website Tokopedia. Dengan fenomena yang ada penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel yang mempengaruhi Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia dengan menggunakan variabel Hedonic dan Utilitarian Value. Penelitian ini dilakukan dengan memilih masyarakat dari usia 17-25 tahun yang merupakan pengguna aplikasi Tokopedia, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling, yaitu dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian atau yang akan melakukan pembelian di aplikasi Tokopedia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Hedonic, dan Utilitarian Value berpengaruh terhadap Purchase Intention. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Hedonic dan Utilitarian Value Berpengaruh positif terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia.en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing I Dr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M. Pembimbing II Fajar Destari, S.E., M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPENGARUH HEDONICen_US
dc.subjectUTILITARIAN VALUEen_US
dc.subjectAPLIKASI TOKOPEDIAen_US
dc.titlePengaruh Hedonic dan Utilitarian Value terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopediaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record