• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Pembelajaran Apposite (Application of Step Instruction and Elaboration) Berbantuan Video Animasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMA Pada Materi Fluida Statis

    Thumbnail
    View/Open
    APRILLIA KARTIKA AGIT WURAGIL - 170210102002.pdf (3.024Mb)
    Date
    2021-04-10
    Author
    WURAGIL, Aprillia Kartika Agit
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia agar mampu berkompetisi secara global. Karena itu, peningkatan SDM sangat berpengaruh pada kualitas pendidikan suatu bangsa. Masalah lain pendidikan di Indonesia dan seluruh dunia sekarang dikarenakan adanya pembelajaran jarak jauh yang telah berjalan tahun 2020-2021 yang disebabkan oleh virus corona. Hal ini menjadikan tantangan bagi guru diseluruh Indonesia agar tidak terjadinya penurunan hasil belajar siswa. Penerimaan yang baik siswa dapat dilakukan dengan memberikan bantuan media yang memiliki akses mudah untuk siswa pada masa pandemi, contohnya video animasi merupakan sebuah instrument yang membuat Bahasan fluida statis lebih ramah dipahami karena adanya visualisasi nyata yang banyak diketahui siswa. Penggunaan media video animasi saja juga tidak bisa tersampaikan secara maksimal tanpa adanya perencanaan penyampaian pola pembelajaran yang baik. Model Apposite merupakan model pembelajaran yang memiliki perencanaan instruksi bertahap. Penggunaan tahapan dapat berupa membimbing siswa dalam memahami konsep fisika secara bertahap agar penyelesaian utama dapat terselesaikan dengan mudah. Pengaitan peristiwa lingkungan sekitar yang memiliki sangkut paut dengan fluida statis akan memberikan penyampaian serta pengelolahan yang ramah pada siswa.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108183
    Collections
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences [3468]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository