Show simple item record

dc.contributor.authorTEKTONA, Rahmadi Indra
dc.date.accessioned2022-07-06T02:49:38Z
dc.date.available2022-07-06T02:49:38Z
dc.date.issued2022-04-26
dc.identifier.govdocKodeprodi#0710101#IlmuHukum
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108150
dc.description.abstractKebijakan Pendidikan Kewarganegaraan dalam Era Disrupsi Globalisasi. Era yang serba digital dan berkembanganya konstelasi kehidupan menyebabkan adanya perubahan dalam berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan. Pendidikan di era disrupsi globalisasi mengalami perubahan dalam segi materi, aktivitas, dan proses pembelajarannya. Pendidikan kewarganegaraan di Indonesia sebagai bagian penting dari sistem pendidikan yang bertujuan untuk membentuk warga negara yang kompeten, adaptif, dan mampu bersaing di era disrupsi globalisasi harus berdasar pada nilai-nilai pancasila. Metode Penelitian dalam artikel ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teori kebijakan sebagai pisau analisisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi kebijakan pendidikan kewarganegaraan dalam era disrupsi globalisasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Pendidikan kewarganegaraan berperan penting dalam upaya mempersiapkan warga negara yang baik, dalam hal ini memiliki pengetahuan kewarganegaraan (Civic Knowledge), keterampilan kewarganegaraan (Civic Skills), karakter kewarganegaraan (Civic Dispositions). Selanjutnya, perlu melakukan pembaharuan berupa perubahan dan perbaikan secara komprehensif untuk kemajuan dalam dunia pendidikan itu sendiri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherWASKITA: Jurnal Pendidikan Nilai dan Pembangunan Karakteren_US
dc.subjectKebijakanen_US
dc.subjectpendidikan kewarganegaraanen_US
dc.subjectdisrupsien_US
dc.subjectglobalisasien_US
dc.titleKebijakan Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Era Disrupsi Globalisasien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record