Show simple item record

dc.contributor.authorAYUNINGTYAS, Dyah
dc.date.accessioned2022-06-09T06:24:43Z
dc.date.available2022-06-09T06:24:43Z
dc.date.issued2022-03-31
dc.identifier.citationHarvard styleen_US
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107087
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 9 Juni 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractMS GLOW merupakan brand kosmetik yang turut hadir di tengah persaingan industri skin care yang cukup ketat di Indonesia. Bersamaan dengan tingginya kebutuhan akan perawatan kulit atau skin care di Indonesia, menyebabkan peminat akan produk kecantikan MS GLOW juga semakin tinggi, ditambah lagi bahwa brand MS GLOW kerap kali memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Sistem penjualan pada brand MS GLOW menggunakan sistem reseller yang menjadikan pemenuhan kebutuhan MS GLOW pada setiap konsumen berbeda – beda, hal tersebut juga dirasakan oleh Putri MS GLOW Jember yang merupakan agen resmi MS GLOW daerah Jember. Agen dituntut mampu memahami kebutuhan konsumen supaya tetap survive dalam pemenuhan permintaan konsumen. Permasalahan yang terjadi pada agen Putri MS GLOW Jember adalah pencatatan penjualan yang masih dilakukan secara manual, sehingga Putri MS GLOW Jember hanya menentukan penjualan mendatang dengan mengacu pada penjualan sebelumnya, dimana hal ini mengakibatkan sering timbul permasalahan lain seperti, kekosongan persediaan produk sehingga tidak dapat memenuhi permintaan konsumen yang membuat beberapa konsumen atau reseller kecewa karena produk yang dipesan tidak tersedia, atau sebaliknya dimana agen mengalami kelebihan persedian yang menyebabkan penumpukan produk, hingga mendekati kadaluarsa sehingga harga jual turun dan mengalami kerugian. Oleh karena itu, supaya agen Putri MS GLOW dapat memenuhi permintaan konsumen maka dibuatlah sistem sales forecasting. Sistem sales forecasting produk MS GLOW pada agen Putri MS GLOW Jember yang akan dikembangkan menggunakan metode least square, sistem yang telah dikembangkan diharapkan mampu membantu meramalkan penjualan dengan akurat pada periode yang akan datang.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Prof. Dr. Saiful Bukhori, ST., M.Kom Dosen Pembimbing Pendamping : Januar Adi Putra, S.kom., M.Komen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectSales Forecastingen_US
dc.subjectSkin Care MS Glowen_US
dc.subjectKabupaten Jemberen_US
dc.titleSistem Sales Forecasting Produk Skin Care MS GLOW Menggunakan Metode Least Square pada Agen MS GLOW Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record