Persepsi Nasabah Terhadap Implementasi Experiential Marketing Perbankan Syariah
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi nasabah terhadap implementasi
experiential marketing perbankan syariah. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penggalian data dilakukan dengan menggunakan
focus group discussion (FGD) yang melibatkan pimpinan dan karyawan perbankan syariah.
Penggalian data juga dilakukan melalui wawancara langsung terhadap informan penelitian
yaitu nasabah perbankan syariah. Hasil penelitian dideskripsikan secara umum bahwa
implementasi experiential marketing menurut persespsi nasabah perbankan syariah sudah cukup
baik meskipun ada beberapa faktor yang belum optimal dalam pelaksanaannya. Optimalisasi
implementasi experiential marketing harus segera ditingkatkan sehingga diharapkan loyalitas
nasabah menjadi kategori premium loyalty.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7300]