Show simple item record

dc.contributor.authorRAMADHANDY, Besthara Dewasanta
dc.date.accessioned2022-04-20T22:18:54Z
dc.date.available2022-04-20T22:18:54Z
dc.date.issued2021-06-15
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106496
dc.descriptionValidasi unggah mandiri mahasiswa_Kacung Finalisasi unggah mandiri mahasiswa_20 April 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenyelenggaraan pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk mensejahterakan masyarakat salah satu caranya adalah dengan melakukan pemenuhan Hak Asasi Manusia atas hak mendapatkan Pendidikan. Pemerintah Kabupaten Jember melakukan berbagai macam kegiatan dan program guna meningkatkan proses pemenuhan Hak Asasi Manusia atas hak mendapatkan pendidikan dan sesuai dengan realisasi praktik yang ada dilapangan. Kegiatan dan program tersebut tertulis dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2019 Dinas Pendidikan Kabupaten Jember. Dari uraian tersebut terdapat permasalahan yang akan penulis bahas dalam skripsi ini yaitu yang pertama mengenai pengaturan pemenuhan hak asasi manusia atas hak mendapatkan pendidikan di Kabupaten Jember, dan kedua mengenai praktik pemenuhan hak asasi manusia atas hak mendapatkan pendidikan di Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis untuk menjawab permasalahan tersebut menggunakan tipe penelitian yuridis normatif yang mana permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini difokuskan dengan menerapkan norma-norma dalam hukum positif. Pendekatan yang digunakan oleh penulis dalam skripsi ini yaitu pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Bayu Dwi Anggono,S.H., M.H Gutama Budi Arundhati,S.H.,LL.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Hukum Universitas Jemberen_US
dc.subjectHak Mendapatkan Pendidikanen_US
dc.subjectKabupaten Jemberen_US
dc.titlePemenuhan Hak untuk Mendapatkan Pendidikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember Pada Tahun 2016-2019en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record