Event Marketing Sebagai Strategi Meningkatkan Brand Awareness Kabupaten Jember
Date
2015-01-01Author
WULANDARI, Deasy
SUROSO, Imam
ASBULLAH, Alvan Sidiq
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh event
marketing Bulan Berkunjung ke Jember 2012 (BBJ 2012) terhadap
brand awareness Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh masyarakat yang menyaksikan BBJ 2012. Metode
sampling yang digunakan adalah snowball sampling dengan jumlah
responden sebanyak 70 orang. Alat analisis yang digunakan adalah
analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
event marketing olah raga dan pameran pada BBJ 2012 tidak
berpengaruh terhadap brand awareness Kabupaten Jember,
sedangkan event marketing pagelaran seni budaya pada BBJ 2012
berpengaruh terhadap brand awareness Kabupaten Jember.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7300]