Show simple item record

dc.contributor.authorPRANAJAYA, Gde Made Oki
dc.contributor.authorSUROSO, Imam
dc.contributor.authorIRAWAN, Bambang
dc.date.accessioned2022-03-10T02:18:42Z
dc.date.available2022-03-10T02:18:42Z
dc.date.issued2019-01-31
dc.identifier.govdocKODEPRODI810201#Manajemen
dc.identifier.govdocNIDN0013105904
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105868
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dalam bisnis konveksi clothing karikatur Bali terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada PT. Eka Jaya Makmur Bali. Jenis penelitian adalah explanatory research. Populasi penelitian adalah seluruh wisatawan yang berkunjung dan membeli produk baju di outlet Eka Jaya Makmur Bali yang datang bukan dari agent travel perjalanan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik accidental sampling dan didapatkan jumlah sampel 126 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini adalah bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa produk yang dijual sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, harga yang ditawarkan terjangkau oleh konsumen, lokasi tempat pembelian produk sudah strategis, dan kegiatan promosi sudah sesuai dengan harapan konsumen. Bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa produk yang dijual, harga yang ditawarkan, tempat yang strategis, dan promosi yang sudah dilakukan tidak dapat menjadikan konsumen loyal pada PT. Eka Jaya Makmur Bali. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen yang loyal dapat dipastikan merasa puas dengan apa yang didapatkannya.en_US
dc.publishere Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansien_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectSEMen_US
dc.titlePengaruh Bauran Pemasaran dalam Bisnis Konveksi Clothing Karikatur Bali Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada PT. Eka Jaya Makmur Balien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record