• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Pemasaran dalam Bisnis Konveksi Clothing Karikatur Bali Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada PT. Eka Jaya Makmur Bali

    Thumbnail
    View/Open
    FEB_IMAM SUROSO_JURNAL_Pengaruh Bauran Pemasaran dalam Bisnis Konveksi Clothing Karikatur Bali.pdf (353.8Kb)
    Date
    2019-01-31
    Author
    PRANAJAYA, Gde Made Oki
    SUROSO, Imam
    IRAWAN, Bambang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dalam bisnis konveksi clothing karikatur Bali terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada PT. Eka Jaya Makmur Bali. Jenis penelitian adalah explanatory research. Populasi penelitian adalah seluruh wisatawan yang berkunjung dan membeli produk baju di outlet Eka Jaya Makmur Bali yang datang bukan dari agent travel perjalanan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik accidental sampling dan didapatkan jumlah sampel 126 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini adalah bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa produk yang dijual sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, harga yang ditawarkan terjangkau oleh konsumen, lokasi tempat pembelian produk sudah strategis, dan kegiatan promosi sudah sesuai dengan harapan konsumen. Bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa produk yang dijual, harga yang ditawarkan, tempat yang strategis, dan promosi yang sudah dilakukan tidak dapat menjadikan konsumen loyal pada PT. Eka Jaya Makmur Bali. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen yang loyal dapat dipastikan merasa puas dengan apa yang didapatkannya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105868
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7410]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository