Pengaruh Green Marketing dan Pengetahuan Terhadap keputusan Pembelian dengan Mediasi minat Membeli konsumen Sariayu Martha Tilaar di Kota Jember
Date
2018-10-09Author
KARTIKASARI, Maria Dewi
DIMYATI, Muhammad
SUKARNO, Hari
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah green marketing dan pengetahuan memengaruhi minat membeli dan keputusan
pembelian, serta apakah minat membeli memengaruhi keputusan pembelian. Selain itu juga bertujuan untuk menganalisis
mediasi minat membeli konsumen dalam pengaruh green marketing dan pengetahuan terhadap keputusan pembelian Sariayu
Martha Tilaar di Kota Jember. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan
populasi yaitu konsumen Sariayu Martha Tilaar di Kota Jember. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah
accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 104 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis SEM (Structural Equation Model) dengan pendekatan konfirmatori. Berdasarkan hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa variabel green marketing dan pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dan keputusan
pembelian dan minat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7300]