Show simple item record

dc.contributor.authorsepty amaliyah, RIZKA
dc.contributor.authorhasanuddin, AKHMAD
dc.contributor.authorkriswardhana, WILLY
dc.date.accessioned2021-03-12T02:49:09Z
dc.date.available2021-03-12T02:49:09Z
dc.date.issued2020-06-02
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103318
dc.description.abstractPeningkatan jumlah kunjungan kapal di setiap tahunnya harus diimbangi dengan kinerja pelayanan yang baik. Kinerja pelayanan dari suatu pelabuhan dapat diukur dari sedikitnya waiting time, cepatnya waktu pelayanan pemanduan dan seefektif kapal berada pada dermaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji mengenai kinerja pelayanan Pelabuhan Tanjung Wangi berdasarkan indikator waiting time, approach time, effectife time berbanding berth time yang dibandingkan dengan standar kinerja operasional pelabuhan dan untuk mencegah peningkatan jumlah kunjungan kapal pada tahun yang akan datang perlu dilakukan proyeksi nilai Berth Occupancy Ratio (BOR) jangka panjang menggunakan regresi linier dan memproyeksikan panjang dermaga rencana. Berdasarkan hasil penelitian, pelabuhan tanjung wangi memiliki kinerja yang masih memenuhi nilai standar operasional pelabuhan yaitu (effektif time : berth time) sebesar 60,39% dan nilai maksimum BOR pada tahun 2030 ialah 87,31% dengan panjang dermaga rencana pada tahun 2030 sepanjang 380 meter.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherANALISIS TINGKAT PELAYANAN DERMAGA PELABUHAN TANJUNG WANGI KABUPATEN BANYUWANGIen_US
dc.subjectBORen_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.subjectPeningkatanen_US
dc.titleAnalisis Tingkat Pelayanan Dermaga Pelabuhan Tanjung Wangi Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.prodiNIDN0023059001
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI1910301#Teknik Sipil
dc.identifier.nidnNIDN0027037103


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record