• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Membeli Ulang Produk Rokok Sampoerna A Mild (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Yuniar Firdausta - 080910292035_1.pdf (52.22Kb)
    Date
    2013-12-18
    Author
    Yuniar Firdausta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh parsial dan simultan bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi) terhadap keputusan pembelian ulanag rokok Sampoerna A-Mild dan mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa FISIP Universitas Jember. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research). Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Regresi berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan hal ini didasarkan pada besarnya nilai F vii hitung = 6.133 > F = 3.48, sementara secara parsial nilai -T hitung (x 1, -4.287) (x 2, -3.764) (x 3, -2.841) (x -4.349) < -T , (-2.045) sehingga bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild, sementara penjualan pribadi Tabel tabel 4, memrupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild yaitu (0.905). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran promosi berpengaruh signifikan erhadap keputusan pembelian ulang baik secara parsial atau simultan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10117
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository