Show simple item record

dc.contributor.authorYuniar Firdausta
dc.date.accessioned2013-12-18T07:45:15Z
dc.date.available2013-12-18T07:45:15Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM080910292035
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10117
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh parsial dan simultan bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi) terhadap keputusan pembelian ulanag rokok Sampoerna A-Mild dan mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa FISIP Universitas Jember. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research). Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Regresi berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan hal ini didasarkan pada besarnya nilai F vii hitung = 6.133 > F = 3.48, sementara secara parsial nilai -T hitung (x 1, -4.287) (x 2, -3.764) (x 3, -2.841) (x -4.349) < -T , (-2.045) sehingga bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild, sementara penjualan pribadi Tabel tabel 4, memrupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ulang rokok Sampoerna A-Mild yaitu (0.905). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran promosi berpengaruh signifikan erhadap keputusan pembelian ulang baik secara parsial atau simultan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910292035;
dc.subjectbauran promosi, membeli, rokoken_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Membeli Ulang Produk Rokok Sampoerna A Mild (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record