Show simple item record

dc.contributor.authorJUMAIYAH, Karimatul
dc.contributor.authorSUHARSO, Pudjo
dc.contributor.authorHARTANTO, Wiwin
dc.date.accessioned2020-10-02T02:50:23Z
dc.date.available2020-10-02T02:50:23Z
dc.date.issued2020-04-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101072
dc.description.abstractKini penampilan menjadi faktor utama dalam menilai status sosial seseorang. Hal yang menyebabkan masyarakat lebih konsumtif karena mereka akan memperbarui penampilan menurut budaya populer dilingkungannya. Budaya populer dilingkungan mahasiswi Pendidikan Ekonomi menggunakan tas Elizabeth, dengan menggunakan tas Elizabeth mahasiswi terlihat lebih percaya diri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemaknaan brand awareness tas Elizabeth sebagai bentuk identitas dan komunikasi gaya hidup sosial (studi kasus mahasiswi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Tahap analisis data, penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu perbedaan pandangan mahasiswi Pendidikan Ekonomi terhadap tas Elizabeth. Mereka menggunakan tas Elizabeth sebagai penilaian status sosial setiap mahasiswi karena tas Elizabeth memiliki brand image yang baik dilingkungan mahasiswi Pendidikan Ekonomi. Bukan hanya dari brand image, mahasiswi menyadari keunggulan lain yang dimiliki oleh tas Elizabeth. Tas Elizabeth dinilai memiliki kualitas yang baik, model tasnya up to date, memiliki berbagai macam bentuk yang lucu dan tidak mudah rusak. Kesadaran konsumen tentang keunggulan tas Elizabeth inilah menjadi hal terpenting karena tas Elizabeth akan tetap diingat oleh para konsumennya dari segi keunggulan yang dimiliki.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial | Volume 14 Nomer 1 (2020)en_US
dc.subjectBrand awarenessen_US
dc.subjectstatus sosialen_US
dc.subjectbrand imageen_US
dc.titlePemaknaan Brand Awarness Tas Elizabeth Sebagai Bentuk Identitas dan Komunikasi Gaya Hidup Sosial (Studi Kasus Mahasiswi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember)en_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210301#Pendidikan Ekonomi
dc.identifier.nidnNIDN0016115905
dc.identifier.nidnNIDN0024098703


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record