• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN JASA TERHADAP PELANGGAN DI CUSTOMER SERVICE PT.TELKOM KANDATEL JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Mahadinar Rizky Sendari - 090803101001_1.pdf (73.81Kb)
    Date
    2013-12-18
    Author
    MahadinarRizkySendari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Beradasarkan tujuan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT. TELKOM (Tbk) Kandatel Jember, maka dapat diperoleh pengetahuan dan pengalaman dibidang administrasi jasa layanan telekomunikasi. Dari kegiatan Praktek Kerja Nyata tersebut dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Hasil dari Praktek Kerja Nyata (PKN) pada PT. Telkom Jember : 1. Ikut melakukan kegiatan Out Bond Call pada sekolah-sekolah yang terkait dengan dinas pusat. Kegiatan Out Bond Call ini hanya dilakukan khusus bagi sekolah-sekolah yang telah mengadakan perjanjian dengan dinas pusat atas diselenggarakannya jaringana internet Speddy SchoolNet yang mengkonfirmasikan kepada sekolah-sekolah bahwa adanya penghentian layanan internet dikarenakan berakhirnya masa kontrak kerjasama. Speedy SchoolNet sementara sambil menunggu adanya perpanjangan kembali dari Kemendiknas, diupayakan untuk sekolah-sekolah untuk menggunakan internet dengan melalui pembayaran secara mandiri. 2. Membantu membuka Isolir Speedy. Setelah melakukan kegiatan Out Bond Call maka dapat diketahui apakah pihak sekolah masih menginginkan pemakaian internet dengan cara melalui pembayaran secara mandiri. Maka pihak kami langsung mengaktifkan kembali jaringan internet yang sudah tidak aktif dengan menggunakan Tools Corporated Customer Care System untuk membuka isolir jaringan internet. 3. Membantu mengecek kualitas jaringan Speedy. Maksudnya disini adalah apabila ada keluhan dari sekolah yang bersangkutan mengenai masalah internet masalah internet yang belum bisadigunakan atau dikatakan masih belum belum konek atau tidak aktif, disini kami akan langsung memproses keluhan dengan memeriksa jaringan melalui Tools SNR :apakah jaringan tersebut sudah aktif tetapi masih ada 62 gangguan atau memang belum aktif sama sekali dari itulah jaringanjaringan internet sekolah dapat diketahui. 4. Membantu menjelaskan info Kualitas Jaringan. Dengan pilihan paket 1Mb berarti pelanggan memilih berlangganan 1.024 Kbps, untuk kualitas yang didapatkan pelanggan dilihat dari bagian Info SNR yang terdiri dari bagian Upstream dan Downstream dimana Downstream pelanggan mendapatkan nilai Link rate sebesar 1.230 yang berarti lebih besar dari yang dijanjikan sebesar 1.024Kb. 5. Bagian data pelanggan menerima calon pelanggan yang lama dan akan diproses lebih lanjut melalui computer (SISKA) Sistim Informasi Customer . 6. Pembayaran Pasang Bantu (PSB) hanya dapat dilakukan dibidang keuangan dengan menggunakan kuitansi Form Tel 69.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9761
    Collections
    • DP-Company Management [475]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository