Show simple item record

dc.contributor.advisorWIBOWO, Yuli
dc.contributor.advisorAMILIA, Winda
dc.contributor.authorPUTRI, Nindy Erdiana Marsiska
dc.date.accessioned2019-11-26T08:19:25Z
dc.date.available2019-11-26T08:19:25Z
dc.identifier.nimNIM141710301006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96338
dc.description.abstractKopi merupakan tanaman perkebunan strategis yang biasa dikonsumsi dalam bentuk minuman yang bersifat menyegarkan. Pada awal perkembangannya kopi hanya terbatas diproduksi dan dikonsumsi di negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, tetapi sekarang meluas ke seluruh dunia dan banyak dikonsumsi di Eropa dan Amerika. Perkembangan kopi yang pesat membuat minuman ini sudah menjadi bagian dari kebiasaan dan budaya masyarakat pedesaan maupun perkotaan. PDP Kabupaten Jember memiliki bentuk usaha lain yang diberi nama Unit Usaha Lain (UUL). UUL bertanggung jawab dalam memproduksi kopi bubuk dan kopi sangrai. Kopi yang dihasilkan oleh PDP dijual ke masyarakat dengan merk kopi “Kahyangan” jenis kopi bubuk yang diproduksi adalah jenis robusta. Kopi bubuk adalah produk olahan kopi yang menjadi poduk unit bisnis yang tergolong baru di PDP Kahyangan Kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan (1) Mengidentifikasi faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kopi bubuk PDP Kahyangan Jember, (2) Menganalisis pengaruh citra merk, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Populasi sampel yang digunakan untuk agroindustri kopi di PDP Kahyangan Jember adalah pembeli kopi bubuk kahyangan. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk dan harga. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi sebesar 0,030 dan lebih kecil dari 0,05 dan t hitung (2,219) > t tabel (1,6716) yang berarti hipotesis yang menyatakan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian diterima (2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 dan lebih kecil dari 0,05 dan t hitung (3,846) > t tabel (1,6716) yang berarti hipotesis yang menyatakan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian diterima. Pengujian secara statistik ini membuktikan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. (3) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 dan lebih kecil dari 0,05 dan t hitung (4,460) > t tabel (1,6716) yang berarti hipotesis yang menyatakan harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian diterima. Pengujian secara statistik ini membuktikan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan harga produk terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek, kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian kopi bubuk Kahyangan Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries141710301006;
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectKopien_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kopi Bubuk Kahyangan (Studi Kasus di PDP Kabupaten Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record