• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penguasaan Konsep Fisika Melalui Pendekatan Multirepresentasi Materi Termodinamika pada Pembelajaran di SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Selamet-140210102022_1.pdf (3.730Mb)
    Date
    2019-02-07
    Author
    SELAMET
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang berintegrasi, maksud dari kurikulum berintegrasi yaitu terdapat proses yang harus dikuasai siswa antara lain skill, themes, concept dan topic. Dengan kata lain kurikulum 2013 disebut kurikulum terpadu sebagai proses dapat dikatakan sebagai sebuah sistem dan pendekatan pembelajaran yang melibatkan beberapa disiplin ilmu atau suatu pelajaran dalam bidang studi untuk memberikan pembelajaran dalam konsep nyata kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kemampuan representasi verbal, gambar ,matematis dan grafik siswa pada materi termodinamika di SMA dan Untuk mengetahui representasi verbal, gambar, matematis dan grafik guru pada saat mengajar Pelaksanaan pada penelitian sesuai dengan prosedur penelitian yang telah dibuat. Langkah pertama yaitu kegiatan pendahuluan yang terdiri dari penentuan tempat penelitian, pembuatan surat penelitian,dan mengoordinasikan dengan guru mata pelajaran fisika di tempat penelitian. Tempat penelitian ini menggunakan 3 sekolah yang berada di Kabupaten Lumajang. Sekolah menegah atas yang dipilih adalah sebagai berikut SMA Negeri Tempeh, SMA Negeri Pasirian dan SMA Negeri Kunir. Langkah kedua yaitu membuat instrumen, dimana terdapat soal pre test dan post test dalam penelitian ini. Langkah ketiga adalah pengumpulan data dilakukan dengan mengujikan tes yang telah dibuat. Langkah keempat yaitu menganalisis data yang diperoleh dari penelitian yang didapat kemudian langkah kelima yaitu menarik kesimpulan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89579
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15423]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository