Show simple item record

dc.contributor.advisorMahardika, I Ketut
dc.contributor.advisorSupriadi, Bambang
dc.contributor.authorSELAMET
dc.date.accessioned2019-02-07T06:51:29Z
dc.date.available2019-02-07T06:51:29Z
dc.date.issued2019-02-07
dc.identifier.nimNIM140210102022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89579
dc.description.abstractKurikulum 2013 adalah kurikulum yang berintegrasi, maksud dari kurikulum berintegrasi yaitu terdapat proses yang harus dikuasai siswa antara lain skill, themes, concept dan topic. Dengan kata lain kurikulum 2013 disebut kurikulum terpadu sebagai proses dapat dikatakan sebagai sebuah sistem dan pendekatan pembelajaran yang melibatkan beberapa disiplin ilmu atau suatu pelajaran dalam bidang studi untuk memberikan pembelajaran dalam konsep nyata kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kemampuan representasi verbal, gambar ,matematis dan grafik siswa pada materi termodinamika di SMA dan Untuk mengetahui representasi verbal, gambar, matematis dan grafik guru pada saat mengajar Pelaksanaan pada penelitian sesuai dengan prosedur penelitian yang telah dibuat. Langkah pertama yaitu kegiatan pendahuluan yang terdiri dari penentuan tempat penelitian, pembuatan surat penelitian,dan mengoordinasikan dengan guru mata pelajaran fisika di tempat penelitian. Tempat penelitian ini menggunakan 3 sekolah yang berada di Kabupaten Lumajang. Sekolah menegah atas yang dipilih adalah sebagai berikut SMA Negeri Tempeh, SMA Negeri Pasirian dan SMA Negeri Kunir. Langkah kedua yaitu membuat instrumen, dimana terdapat soal pre test dan post test dalam penelitian ini. Langkah ketiga adalah pengumpulan data dilakukan dengan mengujikan tes yang telah dibuat. Langkah keempat yaitu menganalisis data yang diperoleh dari penelitian yang didapat kemudian langkah kelima yaitu menarik kesimpulan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140210102022;
dc.subjectKonsep Fisikaen_US
dc.subjectMultirepresentasien_US
dc.subjectTermodinamikaen_US
dc.titleAnalisis Penguasaan Konsep Fisika Melalui Pendekatan Multirepresentasi Materi Termodinamika pada Pembelajaran di SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record