• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PAKET SUMBER BELAJAR (PSB) DENGAN ANALISIS FOTO KEJADIAN FISIKA (AFKF) PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DI SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Fika Maulani Rahmah.pdf SDH.pdf (4.722Mb)
    Date
    2018-03-26
    Author
    Rahmah, Fika Maulani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Proses pembelajaran fisika yang baik tidak terlepas dari munculnya aktivitas guru dan aktivitas siswa. Pada proses pembelajaran di sekolah, kegiatan belajar merupakan suatu aktivitas yang paling pokok dalam pembelajaran. Artinya, berhasil tidaknya pencapaian tujuan pembelajaran banyak bergantung kepada bagaimana proses belajar yang dialami oleh siswa sebagai peserta didik. Oleh karena itu, pada proses pembelajaran fisika hendaknya siswa tidak hanya mendengarkan penjelasan guru saja, tetapi siswa dituntut untuk membangun pengetahuan dalam diri siswa serta berperan aktif selama proses pembelajaran berlangsung. Faktanya, berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti, aktivitas dan hasil belajar fisika siswa-siswi Indonesia masih tergolong rendah. Salah satu penyebabnya adalah penyediaan bahan ajar yang kurang sesuai dengan karakteristik fisika. Oleh karena itu perlu diadakan pembenahan dengan menampilkan bahan ajar yang dapat membantu siswa mengenal dan menganalisis peristiwa yang terjadi dialam sekitar dengan bantuan media foto. Salah satu bahan ajar yang dapat digunakan dalam pembelajarn fisika adalah Paket Sumber Belajar (PSB) dengan Analisis Foto Kejadian Fisika (AFKF) yang sudah pernah diteliti sebelumnya. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, peneliti melakukan suatu penelitian eksperimen menggunakan PSB dengan AFKF pada materi yang berbeda dari penelitian sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas belajar siswa, peningkatan hasil belajar siswa, serta respon siswa terhadap PSB dengan AFKF. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan desain one group
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84882
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15324]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository