Browsing MT-Teacher Training and Education by Author "INDRAWATI"
Now showing items 1-6 of 6
-
Modul Dinamika Gerak Berbasis Gambar Proses untuk Menanamkan Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar pada Siswa SMA
Harianto, Rony (2018-11-14)Fisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari kejadian-kejadian yang bersifat fisis yang mencakup proses, produk dan sikap ilmiah yang bersifat siklik, saling berhubungan, dan menerangkan bagaimana gejala-gejala alam ... -
Pengembangan Buku Ajar Fisika Berbasis Inkuiri Pada Materi Mekanika Di SMK.
ROHMAH, Faiz Nour (2018-07-12)Mata pelajaran fisika pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) termasuk dalam pembelajaran adaptif yaitu mata pelajaran yang menunjang atau mendukung mata pelajaran dasar kejuruan. Pembelajaran fisika harus ... -
Pengembangan Media Animasi Fisika Interaktif untuk Pembelajaran Gelombang di SMA
SUROSO, Joko (FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2019-07-10)Penggunaan ICT sebagai media pembelajaran sangat diperlukan terutama dalam pembelajaran fisika agar peserta didik memiliki pemahaman konsep terhadap suatu materi dan kemandirian belajar, untuk itu perlu adanya pemilihan media ... -
Pengembangan Media Video Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Pada Materi Lingkungan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Di Smp
RAHAYU, Junaida Dyah Eka (2018-11-14)Permasalahan yang terdapat didalam pembelajaran IPA salah satunya siswa cenderung pasif dan kurang mengembangkan kemampuan berpikir kritisnya, sehingga sangat penting kemampuan berpikir kritis siwa dilatihkan pada siswa ... -
Pengembangan Model Pembelajaran Gsece (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating) Untuk Pembelajaran Fisika Di Smk
KURNIAWAN, Andik (2018-07-11)Salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi siswa sehingga pembelajaran berhasil baik yaitu dapat dilakukan melalui mengembangkan model pembelajaran. Model pembelajaran yang dikembangkan didesain mampu meningkatkan ... -
Pengembangan Model Pembelajaran ilc3 (Identify, Literature Review, Construct, Create and Communicate) Untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Mahasiswa Pada Mata Kuliah Bioteknologi
AINI, Mellyatul (2020)Siswa yang hidup pada abad 21 dituntut untuk menguasai keilmuan, berketerampilan metakognitif, berpikir kritis dan kreatif, serta dapat berkomunikasi dan berkolaborasi. Keterampilan abad 21 merupakan sebuah perkembangan ...