Browsing MT-Teacher Training and Education by Issue Date
Now showing items 21-40 of 187
-
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ORISINAL (ORIENTASI-INSTRUKSIONAL) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK
(2017-01-13)Dari hasil observasi didapatkan bahwa pada umumnya siswa tidak siap saat mengikuti pelajaran di kelas sehingga cenderung tidak memiliki pengetahuan awal yang cukup terkait suatu konsep materi IPA khusunya fisika yang akan ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN AGT Re-Con (AUDITORY GUIDING TESTING REPETITION AND CONCLUSSION) UNTUK MENINGKATKAN SELF REGULATED LEARNING DAN HASIL BELAJAR IPA DI MTs
(2017-01-13)Pendidikan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan ... -
ENHANCING THE EIGHTH GRADE STUDENTS’ ACHIEVEMENT OF READING COMPREHENSION BY USING KWL (KNOW, WANT TO KNOW AND LEARNT) STARTEGY AT SMPN 9 JEMBER
(2017-01-13)This action classroom action research was intended to enhance the eighth grade students’ reading comprehension achievement by using KWL strategy at SMPN 9 Jember. Based on preliminary study, it was known that the eighth ... -
PENGARUH ETOS KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMPETENSI PENDIDIK EKONOMI DI SMA NEGERI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN 2016
(2017-01-16)Pendidik merupakan ujung tombak pendidikan yang secara langsung berhadapan dengan peserta didik dalam proses pembelajaran. Profesionalitas pendidik menjadi harapan dalam rangka membentuk pribadi, sikap, dan kemampuan ... -
IMPROVING VII-F GRADE STUDENTS’ VOCABULARY ACHIEVEMENT AND THEIR PARTICIPATION BY USING GUESSING GAME WITH PICTURES AT MTs ROUDLATUT THOLIBIN, PROBOLINGGO.
(2017-01-16)This classroom action research was intended to improve class VII-F students’ vocabulary achievement and their active participation by using guessing game with pictures at MTs Roudlatut Tholibin. From the interview with ... -
PENGEMBANGAN MODEL BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN SEJARAH SMA MENGGUNAKAN ASSURE
(2017-03-09)Berdasarkan pembahasan mengenai pengembangan model pembelajaran Blended Learning maka kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: a. Hasil validasi dari para ahli yang terdiri dari ahli materi pembelajaran, ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PDC (PREPARING, DOING, CONCLUDDING) UNTUK PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2017-03-23)Hakekat IPA sebagai proses dan produk maka siswa perlu untuk memperoleh pengetahuan baru yang bisa didapatkan dari bacaan, sehingga siswa akan mempunyai pengetahuan awal sebagai bekal untuk menerima materi yang diajarkan ... -
EVALUASI PELAKSANAAN PRAKERIN DENGAN MODEL CONTEXS, INPUT, PROCESS, DAN PRODUCT (CIPP) PADA KOMPETENSI KEAHLIAN PEMASARAN DI SMK ISLAM BUSTANUL ULUM PAKUSARI JEMBER
(2017-03-29)Prakerin merupakan salah satu kegiatan dalam pendidikan kejuruan. Pelaksanaan kegiatan Prakerin ini diharapkan dapat dilaksanakan sebaik mungkin oleh semua penyelenggara pendidikan kejuruan di Indonesia, agar tujuan ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran ( Inkuiri Dan Resitasi ) Dan Gaya Belajar Kognitif Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Bagi Peserta Didik Kelas Viii Smp Negeri 3 Sumber Jambe Jember Tahun Pelajaran 2015/2016
(2017-07-29)Metode Pembelajaran yang sesuai pelajaran sangat menentukan tingkat keberhasilan peserta didik dalam memahami pelajaran. Dalam hal ini Pendidik berperan penting sebagai fasilitator penentu metode Peserta didikan dalam ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PEIK(Prediksi, Eksperimen,Inferensi,Komunikasi) UNTUK PEMBELAJARAN IPA di SMP
(2017-08-04)Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yang dilaksanakan di SMP Darul Hikmah pada bulan November-Oktober semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 dengan subjek 29 orang siswa. Desain Penelitian ini ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI
(2017-08-10)Perangkat pembelajaran adalah sekumpulan sumber belajar yang memungkinkan siswa dan guru melakukan kegiatan pembelajaran (Hobri, 2010:32). Perangkat pembelajaran yang diperlukan dalam mengelola proses belajar mengajar ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SISI DATAR BERBASIS PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SISWA
(2017-08-10)Membuat perangkat pembelajaran merupakan salah satu tugas pokok guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Perangkat pembelajaran yang dimaksud meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS) dan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN RESEARCH BASED LEARNING UNTUK MENGANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA DAN MENGHASILKAN MONOGRAF PADA MATERI RAINBOW CONNECTION
(2017-08-10)Pendidikan merupakan salah satu faktor utama dalam perkembangan dan kemajuan dari suatu negara, terutama pendidikan pada tingkat universitas, karena pendidikan pada tingkat universitas memiliki peran yang strategis dalam ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SISI DATAR BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN SPASIAL
(2017-08-24)Perangkat pembelajaran adalah sekumpulan sumber belajar yang memungkinkan siswa dan guru melakukan kegiatan pembelajaran (Hobri, 2010:32). Perangkat pembelajaran yang diperlukan dalam mengelola proses belajar mengajar ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT USING BANYUWANGI MELALUI MODEL PENEMUAN TERBIMBING PADA POKOK BAHASAN TRAPESIUM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA
(2017-10-23)Kemampuan Komunikasi matematika merupakan salah satu tujuan pembelajaran matematika yang harus dikuasai oleh siswa secara maksimal, terlebih lagi pada pembelajaran Kurikulum 2013. Akan tetapi, kenyataanya berbeda ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) LOCAL WISDOM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VII
(2017-11-08)Proses pengembangan perangkat pembelajaran materi persamaan linier satu variabel dengan menggunakan pembelajaran berbasis realistic mathematic education Local wisdom dengan Mengunakan model Thiagarajan yang dikenal ... -
THE USE OF ROLE PLAY TO FOSTER THE EIGHTH GRADE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT
(2017-11-08)This research was intended to foster the VIII A students’ speaking achievement through the use of Role Play. This research used Classroom Action Research as the research design. The students’ speaking test showed good ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN QODE (QUESTIONING, ORGANIZING, DOING, AND EVALUATING) UNTUK PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2017-11-21)Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa. a. Model pembelajaran QODE (Questioning, Organizing, Doing, and Evaluating) yang valid memiliki sintakmatik yang terdiri empat tahap yaitu ... -
Improving the Eighth Grade Students’ Vocabulary Achievement by Using Real Objects/Realia at Smpn 7 Jember
(2018-01-16)The design of this research was the Classroom Action Research with the cycle model in which each cycle covered four stages of activities namely, the planning of the action, the implementation of the action, the observation ... -
The Effect of Using Comic Strips on the Eighth Grade Students’ Reading Comprehension Achievement at Smpn 5 Jember
(2018-01-19)Reading is an active process to construct meaning. Reading has a great role in teaching learning process because by reading, students are able to relate or connect every kind of learning skill. The main purpose of reading ...