• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    BAHASA INGGRIS SEBAGAI PENUNJANG KINERJA FRONT OFFICE DALAM DUNIA PERHOTELAN DI ISTANA HOTEL JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Agung Yulianto - 090103101009_1.pdf (202.8Kb)
    Date
    2013-12-07
    Author
    Agung Yulianto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Agung Yulianto, Mei 2013, Bahasa Inggris sebagai penunjang kinerja Front Office dalam dunia perhotelan di ISTANA HOTEL JEMBER . Sebuah laporan Praktek Kerja Nyata, program Diploma III Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Jember. Perkembangan pariwisata saat ini semakin maju dan berkembang dengan sangat pesat, khususnya di bidang akomodasi jasa penyedia penginapan yaitu perhotelan para wisatawan domestik maupun mancanegara sekarang ini semakin membutuhkan jasa penginapan untuk mengakomodasi kegiatan mereka baik itu berlibur ataupun hanya sekedar untuk berbisnis. Suatu perhotelan pastilah menginginkan sebuah laba atau keuntungan dari bisnis mereka ini, dan tanpa adanya kelancaran operasional yang memadai akan mustahil tujuan itu tercapai Kelancaran operasional hotel di dukung oleh beberapa departemen yang ada di hotel, salah satunya adalah departemen front office, yang dimana menjadi bagian petama atau first immpresion dari tamu yang hendak menginap ataupun hanya sekedar bertanya informasi saja, untuk itu seorang front officer dituntut memiliki bahasa, informasi dan wawasan yang luas baik itu tentang hotel ataupun hal yang lain. Seorang front office dituntut juga harus bisa bahasa inggris karena bahasa ini adalah bahasa universal yang digunakan di seluruh dunia. Penulisan laporan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana bahasa inggris tersebut menjadi penunjang kinerja front office dalam dunia perhotelan, sehingga kita bisa mengetahui seberapa pentingkah bahasa inggris dalam kinerja seorang front officer. Di tempat penulis melakukan Praktek Kerja Nyata (PKN) ini bahasa inggris sangat minor sekali di gunakan dan bukan berarti tidak di butuhkan. Sehingga berdasarakan laporan ini diharapkan para front officer di Istana Hotel Jember lebih mengetahui apa yang jadi kekurangan mereka dalam penggunaan bahasa inggris baik itu secara writing, speaking, pronunciation maupun penggunaan aspek-aspek lainnya, supaya kelancaran operasional hotel vii itu bisa berjalan dan sesuai dengan standar hotel dan harapan dari para tamu yang menginginkan kenyamanan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6026
    Collections
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge) [1719]

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta