DP-Sectariat Economic: Recent submissions
Now showing items 121-140 of 237
-
PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA KANTOR DEPARTEMEN TENAGA KERJA JEMBER
(2018-03-19)1. Penempatan dan penyimpanan arsip haruslah diatur sebab apabila arsip diperlukan dapat dengan mudah dan cepat ditemukan, selain itu peminjaman arsip hendaknya menggunakan bon peminjaman dan kartu pinjam. 2. Sarana untuk ... -
PELAKSANAAN KEGIATAN KORESPONDENSI PADA PT. TELKOM CABANG LUMAJANG
(2018-03-19)Selama melaksanakan Praktek Kerja Nyata pada PT. Telkom Cabang Lumajang, khususnya di bidang korespondensi, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Kegiatan Korespondensi yang dilakukan pada PT. Telkom Cabang Lumajang ... -
PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA KANTOR GUBERNUR KEPALA DAERAH TINGKAT I JAWA TIMUR
(2018-03-19)Adapun kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan praktek kerja nyata pada Kantor Gubernur KDH I Jawa Timur yaitu : 1. Pengolahan surat masuk dan keluar dilakukan dengan cuku baik, ketat dan teliti, karena melakukannya ... -
PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA PT. JASA RAHARJA (PERSERO PERWAKILAN JEMBER)
(2018-03-19)Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan pada PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jember maka dapat disimpulkan sebagai berikut : 1. sistem kearsipan pola baru yang diterapkan pada PT. Jasa Raharja ... -
Prosedur Pengelolaan Surat-menyurat Berbasis Sistem Aplikasi Pada Sekretariat Daerah
(2017-11-01)Suatu organisasi atau instansi pastinya ingin memperlancar sistem administrasinya. Karena, apabila organisasi atau instansi memiliki sistem administrasi yang baik. Dalam melaksanakan administrasi diperlukan tata usaha ... -
PENGELOLAAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN PADA PENGADILAN AGAMA JEMBER
(2017-08-01)Berdasarkan hasil dari pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Nyata pada Pengadilan Agama Jember dalam pengelolaan administrasi kesekretariatan dapat disimpulkan bahwa Pengelolaan administrasi kesekretariatan di Pengadilan Agama ... -
PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA SUB.BAGIAN KEPEGAWAIAN DI KANTOR PUSAT UNIVERSITAS JEMBER
(2017-08-01)Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di Sub.Bag. Kepegawaian Kantor Pusat Universitas Jember dapat diperoleh beberapa kesimpulan, antara lain: 1. Pelaksanaan administrasi kearsipan pada ... -
PENGELOLAAN KORESPONDENSI PADA SUBBAGIAN TATA USAHA DI KANTOR IMIGRASI KELAS II JEMBER
(2017-08-01)Dunia kesekretariatan sebagai suatu profesi telah jauh berkembang sedemikian rupa sehingga berkembang pula menjadi suatu profesi yang sangat penting dan selalu diperlukan oleh setiap perusahaan dan orang modern, baik ... -
PROSEDUR SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN JEMBER
(2017-08-01)Berdasarkan hasil dari pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Nyata pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember khususnya dalam pelaksanaan prosedur surat masuk dan surat keluar dapat disimpulkan ... -
KEARSIPAN PADA BAGIAN UMUM KANTOR SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN JEMBER
(2017-08-01)Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata Proses pada Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Jember pengelolaan arsip sudah dikelola cukup baik dan arsip telah diletakkan pada tempatnya yang dipisahkan menurut sistem ... -
Pelaksaaan Administrasi Kearsipan pada Sub Bagian Pendidikan di Kantor Pusat Universitas Jember
(2017-08-01)Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab pada kantor pusat Universitas Jember untuk mengetahui memahami dan menjalankan kegiatan secara langsung mengenai prosedur pelaksanaan kegiatan ... -
PELAKSANAAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN DI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PEMERINTAH KABUPATEN JEMBER
(2017-08-01)Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jember selama satu bulan, mulai tanggal 27 Februari 2017 s/d 27 Maret 2017 serta penjelasan yang diberikan ... -
PENERAPAN RDS (RAIL DOCUMENT SYSTEM) DALAM KEGIATAN SURAT-MENYURAT DI UNIT HUMASDA PT.KAI DAOP IX JEMBER
(2017-07-31)PT. Kereta Api Indonesia dalam hal pembuatan surat-surat dinas menggunakan aplikasi Rail Document System yakni sebagai berikut : 1. Rail Document System (RDS) merupakan sistem surat-menyurat resmi elektronis yang digunakan ... -
KEARSIPAN PEMBAYARAN REKENING AIR PADA PDAM JEMBER
(2016-11-16)Praktek Kerja Nyata yang telah saya laksanakan di Perusahaan Daerah Air Minum Jember adalah adalah Untuk mengetahui dan memahami secara langsung pelaksanaan kearsipan Pembayaran Rekening Air pada PDAM Jember dan Penanganan ... -
PROCEDURE ADMINISTRATIVE BUILDING PERMITS ON DINAS PU CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KABUPATEN JEMBER
(2016-08-11)Era pembangunan saat ini dunia bisnis Indonesia mendapat tempat dan peluang yang cukup penting bagi perkembangan ekonomi. Terutama pada peningkatan bisnis di bidang property, perumahan transportasi komunikasi, dan lain-lain. ... -
KEARSIPAN VERIFIKASI DAN VALIDASI BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) PADA DINAS PENDAPATAN KEBUPATEN JEMBER
(2016-08-11)Pajak daerah merupakan pajak yang dikelola oleh pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang berguna untuk menunjang penerimaan pendapatan asli daerah dan hasil penerimaan tersebut masuk dalam APBD. ... -
PROSEDUR PENYUSUNAN ARSIP DENGAN SISTEM TANGGAL PADA PT. BANK JATIM CABANG JEMBER
(2016-08-05)Berdasarkan pembahasan pada bab 4 maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan di Bagian Akuntansi sebagai berikut: 1. Melengkapi dan mengkoreksi berkas laporan BO23K sesuai tanggal. a. Pengecekan BO23K dilihat dari nomor urut, ... -
PELAKSANAAN PENGELOLAAN BIDANG KESEKRETARIATAN DI BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN PADA DINAS PU CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KABUPATEN JEMBER
(2016-08-05)Bidang kesekretariatan adalah bidang umum yang sering sekali kita dengar dan bahkan setiap perkantoran/instansi tidak pernah lepas dengan pengelolaan bidang ini. Surat-menyurat, kearsipan adalah salah satu bagian dari ... -
KEGIATAN PERKANTORAN UNTUK PROSEDUR PERALIHAN HAK ATAS TANAH MILIK PERORANGAN DI SUB SEKSI PERALIHAN, PEMBEBANAN HAK DAN PPAT DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBER
(2016-08-05)Perkembangan ilmu dan teknologi yang sangat pesat dewasa ini sangat berpengaruh terhadap kemajuan bisnis di sektor pemerintah maupun swasta. Mereka bersaing untuk meningkatkan profesionalisme diperkantoran. Setiap ... -
Pelaksanaan Kegiatan Kearsipan di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. Cabang Kraksaan Probolinggo
(2016-08-03)Pada era globalisasi dewasa ini semakin banyak bermunculan badan usaha, baik dibidang produksi maupun jasa milik negara maupun swasta. Setiap badan usaha, baik di bidang jasa milik negara maupun swasta harus memiliki ...