PENGELOLAAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN PADA PENGADILAN AGAMA JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil dari pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Nyata pada
Pengadilan Agama Jember dalam pengelolaan administrasi kesekretariatan dapat
disimpulkan bahwa Pengelolaan administrasi kesekretariatan di Pengadilan
Agama Jember meliputi bagian umum dan keuangan, bagian kepegawaian,
organisasi dan tatalaksana dan bagian perencanaan, teknologi informasi dan
pelaporan. Pengelolaan tersebut berupa urusan administrasi surat menyurat, arsip,
melakukan perencanaan, perpustakaan, monitoring, pelaporan, teknologi
informasi, urusan kepegawaian, melakukan pengumpulan dan identifikasi serta
analisa data.
Selama melaksanakan Praktek Kerja Nyata di Pengadilan Agama Jember,
hasil yang diperoleh berkaitan dengan membantu membuat surat keluar,
membantu menangani arsip surat masuk, membantu membuat laporan, membantu
membuat perencanaan kerja, membantu mengelola keuangan dan membantu
mengelola peralatan dan formulir kantor. Kegiatan tersebut menjadi kegiatan
penunjang efektifitas kantor supaya tujuan kantor terlaksana dengan baik.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]