Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12545-12564 of 14248
-
PERBEDAAN KETERAMPILAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI MICROSOFT EXCEL DAN MICROSOFT ACCESS (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XI IPS PADA KOMPETENSI DASAR POSTING DI SMAN 1 ARJASA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2013/2014)
(2015-03-10)Perbedaan Keterampilan dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Dengan Menggunakan Media Aplikasi Microsoft Excel dan Microsoft Access (studi kasus pada siswa kelas XI IPS pada kompetensi dasar posting ... -
PERBEDAAN KETERAMPILAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI MICROSOFT EXCEL DAN MICROSOFT ACCESS (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XI IPS PADA KOMPETENSI DASAR POSTING DI SMAN 1 ARJASA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2013/2014)
(2015-03-10)Perbedaan Keterampilan dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Dengan Menggunakan Media Aplikasi Microsoft Excel dan Microsoft Access (studi kasus pada siswa kelas XI IPS pada kompetensi dasar posting ... -
Perbedaan Keterampilan Scientific Reasoning Siswa Sma Dalam Pembelajaran Fisika Dengan Model Inkuiri Ditinjau Berdasarkan Level Inkuiri
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Salah satu dari literasi sains yang digunakan untuk meningkatkan sumber daya manusia di abad 21 ini yaitu keterampilan penalaran ilmiah (scientific reasoning). Penalaran ilmiah merupakan suatu perangkat keterampilan yang ... -
Perbedaan Keterampilan Scientific Reasoning Siswa SMA dalam Pembelajaran Fisika dengan Model Inkuiri Ditinjau Berdasarkan Level Inkuiri
(PENDIDIKAN FISIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Keterampilan scientific reasoning siswa diperoleh dari penilaian post-test setelah melakukan pembelajaran selama 3 kali pertemuan. Pada hasil analisis keterampilan scientific reasoning siswa menggunakan Non Parametrics ... -
Perbedaan Kualitas Biologi, Kimia dan Fisika Air Sumur Pada Berbagai Tekstur Tanah Di Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Serta Pemanfaatannya Sebagai Buku Ilmiah Populer
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2019-04-09)Secara biologi air bersih dapat dikatakan layak digunakan apabila air tersebut tidak mengandung mikroorganisme pathogen yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Namun, air sumur pada tekstur tanah clay loam, loam dan sandy ... -
Perbedaan Kualitas Biologi, Kimia Dan Fisika Air Sumur Pada Berbagai Tekstur Tanah Di Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Serta Pemanfaatannya Sebagai Buku Ilmiah Populer
(2019-08-14)Secara biologi air bersih dapat dikatakan layak digunakan apabila air tersebut tidak mengandung mikroorganisme pathogen yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Namun, air sumur pada tekstur tanah clay loam, loam dan sandy ... -
Perbedaan Kualitas Kimia Madu Apis Mellifera Kopi (Coffea arabica L.) dan Kesambi (Schleichera oleosa) serta Pemanfaatannya sebagai Buku Ilmiah Populer
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-30)Madu merupakan cairan alami yang umumnya diproduksi oleh lebah madu dari nektar tanaman yang memiliki warna, aroma serta rasa yang berbeda-beda, tergantung pada jenis tanaman yang banyak tumbuh di sekitar peternakan ... -
Perbedaan Model Challenge Based Learning dan Model Case Based Learning Terhadap Critical Thinking Skills Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-11-15)Pembelajaran abad 21 berorientasi pada 4 keterampilan penting yakni critical thinking skills, creativity, collaboration dan communication. Critical thinking skills dapat mengembangkan kemampuan kognitif peserta didik, ... -
Perbedaan Model PBL (Problem Based Learning) & Self-Directed Learning Berbasis Teknologi Informasi Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPS pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-08-14)Kurikulum 2013 berbasis kompetensi abad ke-21 dan pendidikan karakter. Kemandirian merupakan salah satu nilai utama dalam pendidikan karakter bangsa Indonesia dan keterampilan abad ke-21 merupakan visi pendidikan ... -
Perbedaan Model PBL (Problem Based Learning) & Self-Directed Learning Berbasis Teknologi Informasi Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPS pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-08-14)Kurikulum 2013 berbasis kompetensi abad ke-21 dan pendidikan karakter. Kemandirian merupakan salah satu nilai utama dalam pendidikan karakter bangsa Indonesia dan keterampilan abad ke-21 merupakan visi pendidikan ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Concept Attainment dan Discovery Learning Berbantuan Media Macromedia Flash terhadap Historical Thinking Skills
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-12-15)Perbedaan model pembelajaran Concept Attainment dan model Discovery Learning berbantuan media Macromedia Flash terhadap Historical Thinking Skills; Weny Widya Denispratiwi; 180210302079; 2022; xvii+128 halaman; Program ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi kasus pada kurikulum merdeka materi lembaga jasa keuangan kelas X-A dan X-D SMAN 2 Tanggul Tahun Akademik 2022/2023)
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2023-12-13)Penelitian ini menerapkan jenis penelitian quasi eksperiment dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan 2 model pembelajaran dan 2 kelas. ... -
Perbedaan Model Problem Based Learning (Pbl) & Substitution Augmentation Modification Redefinition (Samr) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI Ips Pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-11-25)Kurikulum 2013 berorientasi pada keterampilan abad ke-21 yang mengoptimalkan kemampuan berpikir peserta didik. Kemampuan berpikir kritis dipandang sebagai visi pendidikan menghadapi kemajuan teknologi. Penelitian terdahulu ... -
Perbedaan Model Problem Based Learning Terintegrasi Teknologi Informasi dan Resource Based Learning Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Sejarah
(Faculty of Teacher Training and Education, 2023-01-17)Kompetensi digital pada pembelajaran abad ke-21 mengubah pembelajaran tradisional menjadi lebih modern. Terdapat tiga jenis keterampilan yang harus dipelajari dalam pembelajaran abad ke-21, meliputi: keterampilan ... -
Perbedaan Model Project Based Learning (PJBL) dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics (STEAM) dan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) terhadap Historical Thinking Skills
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-06-20)Kurikulum merdeka menjelaskan bahwa pembelajaran sejarah memiliki banyak tujuan, antara lain mengembangkan keterampilan berpikir kronologis (kronologis), sinkronisitas, kausalitas, imajinasi, kreativitas, dan berpikir ... -
Perbedaan Model Self Directed Learning dan Discovery Learning Berbantuan Media Focusky Terhadap Historical Analysis dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-06-20)The independent curriculum answers challenges that are oriented towards 4C skills. The main concept in independent learning is thinking. By applying high-level thinking processes, it can encourage students to have historical ... -
PERBEDAAN PARTISIPASI SISWA DALAM KOPERASI SEKOLAH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN PENGALAMAN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XI JURUSAN PEMASARAN SMK NEGERI 1 TANGGUL TAHUN 2010/2011)
(2014-01-23)Adanya koperasi sekolah sangat penting sekali, mengingat koperasi sekolah merupakan salah satu media pendidikan bagi para siswa untuk belajar melakukan usaha atau latihan berkoperasi, mengembangkan kemampuan berorganis ... -
PERBEDAAN PARTISIPASI SISWA DALAM KOPERASI SEKOLAH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN PENGALAMAN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XI JURUSAN PEMASARAN SMK NEGERI 1 TANGGUL TAHUN 2010/2011)
(2013-12-06)Adanya koperasi sekolah sangat penting sekali, mengingat koperasi sekolah merupakan salah satu media pendidikan bagi para siswa untuk belajar melakukan usaha atau latihan berkoperasi, mengembangkan kemampuan berorganis ... -
PERBEDAAN PELAKSANAAN TUGAS KESEHATAN KELUARGA PNEUMONIA DAN TIDAK PNEUMONIA PADA BALITA DI DESA PLALANGAN KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER
(2016-02-22)Pneumonia adalah infeksi akut yang menyerang jaringan paru-paru (alveoli) yang ditandai dengan gejala batuk, sesak nafas, tarikan dinding dada bagian bawah ke dalam, gambaran foto thorax menunjukan infiltral paru ...