Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12278-12297 of 14934
-
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA CERITA ANAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 1 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Tempat dan waktu penelitian dilaksanakan di SDN Kebonsari 1 Jember mulai tanggal 18 April sampai 2 Mei 2011. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA CERPEN MELALUI PEMBELAJARAN RESIPROKAL PADA SISWA KELAS V SDN SUMBER PANDAN 02 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Hasil belajar membaca cerpen siswa kelas V SDN Sumber Pandan 02 setelah diterapkan pembelajaran resiprokal mengalami peningkatan. Peningkatan kemampuan membaca siswa dapat dilihat dari perbandingan nilai pada tahap prasiklus, ... -
Peningkatan Kemampuan Membaca Cerpen Melalui Pembelajaran Resiprokal Pada Siswa Kelas V SDN Sumber Pandan 02 Bondowoso;
(2014-01-21)Keterampilan membaca merupakan kebutuhan dasar, karena sebagian besar informasi disajikan dalam bentuk tertulis dan hanya dapat diperoleh melalui membaca. Siswa yang tidak mampu membaca dengan baik akan mengalami ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF MELALUI STRATEGI KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED (KWL) PADA SISWA KELAS III SDN RAMBIPUJI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-10)endahnya nilai hasil belajar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia khususnya membaca intensif kelas III SDN Rambipuji 02 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PEMODELAN SISWA KELAS II SDN WONOSARI 01 KEC. PUGER KAB. JEMBER
(2013-10-29)Membaca nyaring adalah kemampuan mengubah lambang-lambang tertulis menjadi bunyi-bunyi atau suara yang bermakna dengan lafal dan intonasi yang tepat. Tujuan membaca di SD adalah supaya siswa dapat membaca ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PEMODELAN SISWA KELAS II SDN WONOSARI 01 KEC. PUGER KAB. JEMBER
(2013-12-08)Membaca nyaring adalah kemampuan mengubah lambang-lambang tertulis menjadi bunyi-bunyi atau suara yang bermakna dengan lafal dan intonasi yang tepat. Tujuan membaca di SD adalah supaya siswa dapat membaca lancar sesuai ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PEMODELAN SISWA KELAS II SDN WONOSARI 01 KEC. PUGER KAB. JEMBER
(2013-12-17)Penelitian ini dilakukan untuk peningkatan kemampuan membaca nyaring siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini dilaksanakan di kelas II SDN Wonosari 01 Kecamatan Puger Kabupaten Jember, subjek penelitian adalah siswa ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK KLOS PADA SISWA KELAS IV SDN 06 TEMBOKREJO MUNCAR BANYUWANGI
(2013-12-12)Membaca memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Melalui membaca seseorang individu menjadi tahu tentang apa-apa yang belum diketahuinya. Membaca akan mampu memperluas wawasan pengetahuan dan cakrawala ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI KEGIATAN MEMBUAT RINGKASAN SISWA KELAS IV SDN TANJUNGREJO 01 WULUHAN TAHUN AJARAN 2010 / 2011
(2013-12-27)Pembelajaran Bahasa Indonesia dikembangkan melalui empat aspek keterampilan utama yaitu keterampilan membaca, mendengarkan, menulis dan berbicara. Keempatnya diajarkan secara terpadu dan dijadikan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI KEGIATAN MEMBUAT RINGKASAN SISWA KELAS IV SDN TANJUNGREJO 01 WULUHAN TAHUN AJARAN 2010 / 2011
(2014-01-29)Pembelajaran Bahasa Indonesia dikembangkan melalui empat aspek keterampilan utama yaitu keterampilan membaca, mendengarkan, menulis dan berbicara. Keempatnya diajarkan secara terpadu dan dijadikan fokus dalam setiap kegiatan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) SISWA KELAS V SDN PANCAKARYA 02 AJUNG-JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-12)Pembelajaran bahasa Indonesia pada Sekolah Dasar memiliki tujuan untuk membimbing siswa agar mampu memfungsikan bahasa Indonesia dalam komunikasi dengan segala aspek dan sesuai dengan fungsinya. Pada dasarnya, ruang ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN CERITA ANAK DENGAN STRATEGI AKTIVITAS MEMBACA BERPIKIR TERBIMBING (AMBT) PADA SISWA KELAS V SDN KAMAL 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-27)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, rendahnya kemampuan membaca siswa kelas V di SDN Kamal 01 Jember disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya: 1) cara mengajar guru yang kurang bervariasi dan tidak memotivasi siswa; ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN CERITA ANAK MELALUI STRATEGI DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) SISWA KELAS V SDN JATIROWO II MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-06)Permasalahan yang muncul di SDN Jatirowo II yaitu rendahnya kemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: 1) guru ... -
Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Anak Melalui Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA).
(2014-01-22)Permasalahan yang muncul di SDN Jatirowo II yaitu rendahnya kemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: 1) guru ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN INTERPRETATIF MELALUI TEKNIK SQ3R ( SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBE
(2013-12-18)Membaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang diterapkan mulai di kelas IV Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, dimulai dengan membaca sekilas atau keseluruhan bacaan, menjawab pertanyaan, menentukan ide pokok tiap ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN INTERPRETATIF MELALUI TEKNIK SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER
(2014-01-28)Membaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang diterapkan mulai di kelas IV Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, dimulai dengan membaca sekilas atau keseluruhan bacaan, menjawab pertanyaan, menentukan ide pokok tiap ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2014-01-27)Masalah di lapangan ini memberi inspirasi dilakukan penelitian tindakan kelas untuk pengembangan berbahasa anak agar berkemampuan membaca tanpa anak mengalami kejenuhan belajar, ketertekananan belajar, ketidakmampuan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2014-01-27)Tuntutan membaca bagi anak–anak yang belajar di kelas dua telah membuat guru–guru mengalami kesulitan mengajar dan mengambil jalan pintas yaitu mangajar anak–anak sebagaimana layaknya anak usia sekolah dasar. Sedangkan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2013-12-14)Tuntutan membaca bagi anak–anak yang belajar di kelas dua telah membuat guru–guru mengalami kesulitan mengajar dan mengambil jalan pintas yaitu mangajar anak–anak sebagaimana layaknya anak usia sekolah dasar. Sedangkan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGANMENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2014-01-24)Tuntutan membaca bagi anak–anak yang belajar di kelas dua telah membuat guru–guru mengalami kesulitan mengajar dan mengambil jalan pintas yaitu mangajar anak–anak sebagaimana layaknya anak usia sekolah dasar. Sedangkan ...