Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11854-11873 of 14261
-
PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK KELOMPOK B MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL GOBAK SODOR DI TK BINA ANAPRASA NURUL ISLAM KECAMATAN ANTIROGO KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-10-11)Kemampuan Motorik kasar memegang peran penting bagi individu dalam kehidupan sehari-hari. Namun secara keseluruhan kemampuan motorik kasar pada kelompok B2 TK Bina Anaprasa Nurul Islam kecamatan Antirogo Kabupaten Jember ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK KELOMPOK B2 MELALUI KEGIATAN BERMAIN ALAT MUSIK PERKUSI SEDERHANA DI TK KARTIKA IV-73 KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-02)Berdasarkan rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan penerapan kegiatan bermain alat musik perkusi sederhana dalam meningkatkan kemampuan motorik kasar anak kelompok B2 di TK ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA KELAS IV DALAM MEMECAHKAN MASALAH MELALUI PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERISTIWA ALAM SD NEGERI WIROLEGI 03 JEMBER
(2013-12-10)Pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat fundamental bagi setiap individu baik secara formal maupun nonformal untuk menghadapi kerasnya hidup dan beratnya tantangan di masa yang akan datang. Pendidikan diawali dengan ... -
Peningkatan Kemampuan Siswa Kelas V SDN 02 Tapanrejo dalam Menulis Puisi melalui Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar. Sigit Wicaksono, 070210204262: 2010
(2014-01-24)Pengajaran puisi selain membantu meningkatkan keterampilan berbahasa, pengetahuan budaya, mengembangkan daya cipta dan rasa juga dapat menunjang pembentukan watak. Oleh karena itu, sudah seharusnya apabila keterampilan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA KELAS VB DALAM MEMBACA CERITA PENDEK MELALUI PENERAPAN METODE RESITASI DI SDN SUMBEREJO 03 AMBULU KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-23)Keterampilan membaca pemahaman merupakan jenis kegiatan membaca untuk memahami isi bacaan secara mendalam. Pembelajaran membaca pemahaman di SD disesuaikan dengan kurikulum yaitu dapat memahami teks dengan membaca sekilas, ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA KELAS VB DALAM MEMBACA CERITA PENDEK MELALUI PENERAPAN METODE RESITASI DI SDN SUMBEREJO 03 AMBULU KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-10)Keterampilan membaca pemahaman merupakan jenis kegiatan membaca untuk memahami isi bacaan secara mendalam. Pembelajaran membaca pemahaman di SD disesuaikan dengan kurikulum yaitu dapat memahami teks dengan membaca sekilas, ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII A SMP INKLUSI TAMAN PENDIDIKAN DAN ASUHAN (TPA) JEMBER DALAM MEMBACAKAN DAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN PENDEKATAN INTEGRATIF BERBANTUAN MEDIA AUDIO
(2013-12-05)Penerapan pendekatan integratif berbantuan media audio di kelas VIIIA SMP Inklusi TPA Jember dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIIIA dalam membacakan dan menulis teks berita . Hal ini dilakukan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII A SMP INKLUSI TAMAN PENDIDIKAN DAN ASUHAN (TPA) JEMBER DALAM MEMBACAKAN DAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN PENDEKATAN INTEGRATIF BERBANTUAN MEDIA AUDIO
(2014-01-17)Penerapan pendekatan integratif berbantuan media audio di kelas VIIIA SMP Inklusi TPA Jember dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIIIA dalam membacakan dan menulis teks berita . Hal ini dilakukan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MENGUNGKAPKAN ISI CERITA MELALUI METODE SOSIODRAMA KELAS V SDN 9 TULUNGREJO GLENMORE BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-05)Berdasarkan kurikulum tingkat satuan pendidikan, kemampuan mengungkapkan isi cerita merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa sekolah dasar. Kenyataannya, kemampuan mengungkapkan isi ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK A MELALUI METODE BERCERITA BERBANTUAN MEDIA BONEKA TANGAN DI TK KARTINI KESILIR SILIRAGUNG BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2018-03-26)Perkembangan sosial dan emosional anak mempunyai peranan sangat penting dan hal yang penting yang harus dikembangkan sejak usia dini (Zulkifli, 1986:45). Karena dimasa yang akan datang anak akan hidup dalam lingkungan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK A1 MELALUI METODE BERCERITA BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI TK ILMU AL-QUR’AN SEMPUSARI KALIWATES JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2016-08-08)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan desain penelitian Hopkins. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi, dokumentasi, wawancara. Penggunaan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK A1 MELALUI METODE BERMAIN DENGAN PERMAINAN PETAK UMPET DI TK BINA ANAPRASA NURIS E JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2016-08-10)Hasil perkembangan sosial dan emosional anak sebelum tindakan menunjukkan bahwa dari 23 anak hanya ada 8 anak yang kemampuan sosial dan emosionalnya baik, dan 15 anak kurang dan sangat kurang. Untuk mengatasi masalah ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK A2 MELALUI KEGIATAN OUTBOUND DI TK DEWI MASYIHOH 67 PUGER KULON KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-04)Kemampuan sosial dan emosional yang baik akan sangat berpengaruh bagi pertumbuhan dan aspek perkembangan lainnya. Kegiatan outbound sangat cocok untuk mengembangkan sosial dan emosional pada anak usia dini. Berdasarkan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK A2 MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TK ILMU AL-QUR’AN KALIWATES JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-10-06)Kemampuan sosial anak merupakan suatu keampuan anak untuk bertingkah laku sesuai dengan norma dan nilai yang ada di lingkungan sekitarnya. Kemampuan emosional merupakan berbagai macam bentuk perasaan seseorang sesuai ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK AI MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL (BALAP KARUNG, KELERENG DAN LOMPAT TALI) DI TK DHARMA INDRIA II SUMBERSARI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2016-08-10)Kemampuan sosial dan emosional merupakan kemampuan anak dalam bersosialisasi dengan sesama teman. Anak kelompok AI seharusnya sudah mampu bersosialisasi, berbagi, bekerjasama dan tidak bergantung kepada orangtua. Selain ... -
PENINGKATAN KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PEMBELAJARAN STAD BERORIENTASI PENDIDIKAN BERKARAKTER (Mata Pelajaran IPA Biologi Pokok Bahasan Organisasi Kehidupan Kelas VII Semester Genap MTs Nurul Iman Kapongan Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012)
(2013-12-17)Pengaruh Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terkait dengan bidang pendidikan adalah pembaharuan kurikulum dan metode pembelajaran. Kurikulum saat ini (2006) yang dikenal dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ... -
PENINGKATAN KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PEMBELAJARAN STAD BERORIENTASI PENDIDIKAN BERKARAKTER (Mata Pelajaran IPA Biologi Pokok Bahasan Organisasi Kehidupan Kelas VII Semester Genap MTs Nurul Iman Kapongan Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012)
(2014-01-23)Pengaruh Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terkait dengan bidang pendidikan adalah pembaharuan kurikulum dan metode pembelajaran. Kurikulum saat ini (2006) yang dikenal dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ... -
PENINGKATAN KEMANDIRIAN SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS ASSESSMENT,SATISFACTION
(2014-01-27)Kemandirian belajar siswa kelas X-5 SMA Negeri 1 Tanggul dalam pembelajaran ekonomi masih tergolong rendah dibandingkan dengan kelas X lainnya. Hal ini ditunjukkan dengan rendahnya percaya diri siswa, ketergantungan ... -
PENINGKATAN KEMANDIRIAN SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS
(2013-12-12)Kemandirian belajar siswa kelas X-5 SMA Negeri 1 Tanggul dalam pembelajaran ekonomi masih tergolong rendah dibandingkan dengan kelas X lainnya. Hal ini ditunjukkan dengan rendahnya percaya diri siswa, ketergantungan ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN BELAJAR BELAJAR BELAJAR PEMECAHAN PEMECAHAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MELALUI MELALUI BELAJAR MELALUI MELALUI PENERAPAN MASALAH MASALAH MASALAH (PBM) (PBM) MASALAH (PBM) MASALAH MASALAH PEMECAHAN MASALAH PENERAPAN PENERAPAN DAN DAN MASALAH DAN PEMBELAJARAN PEMBELAJARAN PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN DENGAN (PBM) DENGAN PELAJARAN PELAJARAN PELAJARAN HASIL HASIL DAN HASIL PEMBELAJARAN BERBASIS METODE METODE DENGAN METODE BIOLOGI BIOLOGI PELAJARAN BIOLOGI EKSPERIMEN EKSPERIMEN METODE EKSPERIMEN (SISWA (SISWA BIOLOGI (SISWA MUHAMMADIYAH MUHAMMADIYAH MUHAMMADIYAH MUHAMMADIYAH 2 MATERI MATERI MATERI 2 2 HASIL BERBASIS BERBASIS BERBASIS PADA PADA EKSPERIMEN PADA KELAS KELAS (SISWA KELAS X.6 X.6 KELAS X.6 SMA SMA X.6 SMA GENTENG-BANYUWANGI, GENTENG-BANYUWANGI, 2 GENTENG-BANYUWANGI, GENTENG-BANYUWANGI, PENCEMARAN PENCEMARAN MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN LINGKUNGAN PENCEMARAN LINGKUNGAN TAHUN TAHUN TAHUN PELAJARAN PELAJARAN TAHUN PELAJARAN PROGRAM PROGRAM PROGRAM LINGKUNGAN 2012-2013
(2013-12-04)Pembelajaran merupakan suatu proses belajar dan mengajar antara siswa dengan guru yang direncanakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Biologi merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam yang mempelajari segala hal ...